Sukses

Buasnya Performa Galaxy Note 20 Ultra untuk Main Gim, dari Line Chef hingga CoD Mobile

Kami telah mencoba main sejumlah gim dengan Galaxy Note 20 Ultra, misalnya gim CoD Mobile, PUBG Mobile, Asphalt 9, hingga gim kasual Line Chef. Berikut pengalaman kami main gim di Galaxy Note 20 Ultra.

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Note 20 Ultra jadi smartphone paling flagship yang dirilis pada paruh kedua tahun 2020. Perangkat mengusung diklaim punya performa yang powerful.

Beberapa kali, Samsung menyebut Galaxy Note 20 series, bisa menjadi perangkat yang powerful to work dan powerful to play.

Performa Galaxy Note 20 Ultra didukung dengan chipset Exynos 990 yang memiliki fabrikasi 7nm dan RAM LPDDR5 8GB. Meski RAM yang ditawarkan lebih kecil ketimbang pada Galaxy S20 Ultra, Galaxy Note 20 Ultra tetap menghadirkan performa yang impresif saat dipakai untuk ngegim.

Kami telah mencoba main sejumlah gim dengan Galaxy Note 20 Ultra, misalnya gim CoD Mobile, PUBG Mobile, Asphalt 9, hingga gim kasual Line Chef. Berikut pengalaman kami main gim di Galaxy Note 20 Ultra.

Berdasarkan percobaan, saat dipakai main COD Mobile, smartphone ini terasa lancar tanpa hambatan apapun. Perangkat juga tidak lag meski permainan dilakukan berulang kali.

Meski bodi smartphone terasa menghangat setelah dipakai main gim lebih dari 30 menitan, tetap tidak ada gangguan ataupun lag.

Selain itu, tampilan grafis yang dihasilkan pun terasa sangat real dan memanjakan mata. Berkat dukungan frame rate layar hingga 120Hz yang diberikan Galaxy Note 20 Ultra, pengalaman saat bermain jadi kian lancar dan smooth.

Grafis COD Mobile di Galaxy Note 20 Ultra (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bicara mengenai grafis, saat dipakai main COD Mobile, smartphone ini menampilkan kualitas grafis CODM hingga tingkat Very High dan frame rate juga Very High. Sementara jika memilih kualitas grafis High pengguna dapat mendapatkan frame rate hingga tingkat Max.

Grafis COD Mobile di Galaxy Note 20 Ultra (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Meski perangkat memiliki ukuran yang cukup besar, yakni 6.9 inci, permainan tidak terganggu dengan besarnya layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Main PUBG Mobile

Begitu pula ketika dipakai main gim PUBG Mobile. Perangkat menghadirkan pengalaman ngegim yang smooth tanpa kendala. Seperti ketika dipakai main gim COD Mobile, rasanya pada pemakaian selama 45 menit, smartphone terasa cukup hangat.

Grafis Galaxy Note 20 Ultra saat main PUBG Mobile (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)t

Bicara grafis, perangkat Galaxy Note 20 Ultra bisa mencapai grafis maksimal saat main PUBG Mobile. Permainan pun berlangsung dengan gegas, smooth, dan tanpa lag.

Galaxy Note 20 Ultra saat main PUBG Mobile (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)t

Sayangnya bagi pengguna yang bertangan kecil, perangkat Galaxy Note 20 Ultra mungkin kurang nyaman saat dipakai untuk main PUBG Mobile. Berdasarkan pengalaman reviewer, beberapa kali kami luput menembak musuh karena perangkat agak mengganjal di tangan.

Namun perlu diperhatikan, kondisi ini bersifat subjektif dan mungkin tidak akan dialami oleh pengguna yang memiliki tangan agak besar.

3 dari 4 halaman

Asphalt

Gim lain yang sempat kami jajal di Galaxy Note 20 Ultra adalah Asphalt 9. Sebuah gim dengan grafis tinggi yang jika dimainkan di Galaxy Note 20 Ultra dengan layar Dynamic Amoled 2X tampilannya akan sangat memanjakan mata.

Efek mobil yang tengah balapan dengan berbagai tabrakan di sirkuit pun menghasilkan tampilan real seperti mobil asli yang bertabrakan.

Untuk performa permainan rasanya tak ada masalah karena semua begitu smooth, tanpa kendala apapun. Hanya, ketika dipakai bermain sekitar 45 menit, memang bodi perangkat terasa sudah hangat.

Galaxy Note 20 Ultra yang dibekali dengan fitur Game Launcher memungkinkan pengguna untuk memilih performa gim yang diinginkan. Entah itu smartphone mau difokuskan ke performa gaming, balance, atau fokus pada power saving. Tentunya ketika untuk fokus ke performa, smartphone berjalan dengan kinerja maksimal.

Fitur Game Launcher ini juga membuat pengguna lebih leluasa bermain tanpa diganggu oleh notifikasi pesan yang masuk.

4 dari 4 halaman

Kesimpulan

Kesimpulannya, performa Galaxy Note 20 Ultra untuk ngegim sangat bisa diandalkan. Perangkat ini bisa dibilang lebih dari cukup untuk memenuhi kegemaran penyuka gaming berkat chipset Exynos 990 yang mampu memaksimalkan kinerja berbagai hardware dan software di Galaxy Note 20 Ultra.

Untuk permainan dengan tampilan grafis tinggi seperti COD Mobile dan Asphalt, tampilan di layar Dynamic AMOLED 2X benar-benar memanjakan mata.

Ditambah lagi, permainan berlangsung dengan smooth dan intuitif berkat dukungan frame rate 120Hz.

Selain itu, pengalaman yang dihadirkan seolah pemain ada di dalam medan perang dan sirkuit dan merasakan menjadi si pemain yang tengah berperang atau balapan.

Ketika tokoh COD Mobile naik mobil di jalan berbatu sangat terasa seperti gamer yang mengalaminya langsung. Tampilan real membuat seolah kita merasa pusing karena medan berbatu yang dilewati.

Performa Galaxy Note 20 Ultra secara keseluruhan untuk gaming benar-benar lancar dan tidak ada kendala. Sayangnya, entah kenapa bodi smartphone Galaxy Note 20 Ultra ini agak cepat panas kalau dipakai untuk mengerjakan tugas berat seperti main gim atau berlama-lama memakai kamera.

Kekurangan lain adalah ketika pengguna main tanpa earphone (Bluetooth atau wire), speaker akan tertutup oleh tangan kanan, sehingga pengalaman musik pada gim bisa tertutupi. Kondisi ini bisa dihindari jika pengguna memakai Bluetooth earphone atau TWS. 

Namun secara keseluruhan, bermain gim mobile di Galaxy Note 20 Ultra memang membuat ketagihan dan enggan berhenti.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini