Sukses

Flou Cloud, Layanan Komputasi Awan Punya Indonesia

Flou Cloud mulai dikenalkan sebagai layanan komputasi awan (cloud services) yang dibangun oleh anak bangsa dan didukung oleh teknologi dari Telkom group.

Liputan6.com, Jakarta - Selama pandemi Covid-19, banyak perusahaan terdampak, namun sebagian mulai bangkit. Kondisi ini memaksa sejumlah perusahaan untuk mempercepat transformasi dalam menuju era digital.

Para penyedia layanan solusi berbasis digital pun mulai bersiap menyambut era tersebut dengan mempersiapkan struktur dan infrastruktur yang dibutuhkan oleh para pengguna di berbagai industri.

Peran solusi berbasis teknologi informasi tak dipungkiri sangat besar sehingga operasional bisnis tetap berjalan di tengah keterbatasan.

Melihat peluang ini, Flou Cloud mulai dikenalkan sebagai layanan komputasi awan (cloud services) yang dibangun oleh anak bangsa dan didukung oleh teknologi dari Telkom group.

Flou Cloud yang diperkenalkan dalam suasana perayaan hari Kemerdekaan RI yang ke-75 ini merupakan versi 1.0 yang ditujukan untuk mendukung enterprise, small & medium business, dan startup guna percepatan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Tanto Suratno, Direktur Bisnis & Sales PT. Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma), mengklaim Flou Cloud menjadi terobosan perusahaan dengan menggunakan hi-end technology dengan kemampuan mengelola hybrid multi cloud yang high capacity dan high capabilities.

"Layanan ini tentunya akan memenuhi kebutuhan industri dan juga personal tech savvy dalam menjalankan dan mengembangkan produk, serta bisnis dan operasional perusahaan," kata Tanto melalui keterangannya, Rabu (19/8/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk dan Solusi

Floud Cloud menawarkan produk dan solusi seperti compute, storage, network, dan security serta berbagai software as a services (SaaS) yang mudah didapatkan dan diakses kapan dan dari mana saja.

Hanya dengan mengakses website www.floucloud.id, pengguna dapat memilih produk dan solusi berbasis cloud sesuai dengan kebutuhannya, self-provisioning, metode pembayaran melalui debit atau pun kartu kredit.

Floud Cloud diklaim mengedepankan great experience bagi semua pengguna, yang mana didukung operational excellence agar pelanggan selalu mendapatkan layanan terbaik.

 

3 dari 3 halaman

Data Center Tersertifikasi

Layanan ini juga didukung struktur dan infrastruktur data center yang tersertifikasi internasional dan tersebar di beberapa wilayah lokal maupun internasional.

Walaupun dibangun di Indonesia, hasil karya anak muda Indonesia, Flou Cloud menyediakan layanan berkualitas global dengan biaya investasi yang kompetitif dan efisien sehingga aktivitas bisnis terasa lebih mudah, cepat, dan tak terbatas.

Sebagai perkenalan, Flou Cloud menawarkan harga spesial untuk semua produk yang ditampilkan di website www.floucloud.id dan tersedia free package selama 3 bulan untuk 100 pelanggan yang melakukan registrasi pada bulan Kemerdekaan Republik Indonesia.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.