Sukses

Instagram Rilis Stiker Merah Putih Challenge untuk Meriahkan HUT RI ke-75

Instagram baru saja meluncurkan stiker baru bertema Hari Kemerdekaan yang yang diberi nama Merah Putih Challenge.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram meluncurkan stiker baru bertema Hari Kemerdekaan yang diberi nama Merah Putih Challenge. Kehadiran stiker ini sebagai salah satu upaya memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

"Melalui peluncuran stiker Merah Putih Challenge, Instagram ingin membantu masyarakat Indonesia agar tetap dapat merayakan salah satu hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dengan cara yang ekspresif dan menyenangkan," tutur Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik Putri Silalahi dalam keterangan resmi yang diterima.

Stiker ini juga hadir sebagai salah satu tantangan online yang mengajak masyarakat Indonesia turut ambil bagian pada perayaan Kemerdekaan RI di tahun ini. Oleh sebab itu, Instagram mengajak masyarakat untuk mengunggah foto diri dengan pakaian bernuansa merah putih.

Tidak hanya itu, dalam unggahan tersebut masyarakat juga diajak untuk menyertakan harapan mereka bagi bangsa Indonesia. Nuansa merah putih sendiri melambangkan semangat kemerdekaan dalam memeriahkan perayaan HUT Ri secara sederhana tapi penuh kreativitas dan keceriaan.

"Kami berharap peluncuran stiker Merah Putih Challenge dapat membantu pemerintah Indonesia membangun semangat perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia dengan lebih meriah di platform online," tutur Putri lebih lanjut.

Beberapa figur publik juga turut berpartisipasi dalam memeriahkan Merah Putih Challenge di Instagram ini, seperti Marcel Chandrawinata, Prilly Latuconsina, Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina, Randy Martin, dan Ricky Cuaca.

"Melalui upaya berkelanjutan yang kami lakukan ini, kami berkomitmen terus menjadikan Instagram sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia untuk mengekspresikan diri, merayakan momen penting serta membagikan cerita mereka," ujar Putri menutup pernyataannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Ikut Merah Putih Challenge di Instagram

Untuk kamu yang tertarik menjajal stiker baru dan mengikuti Merah Putih Challenge, cek langkah-langkah berikut ini:

  • Pengguna dapat mengunggah foto diri dengan pakaian bernuansa merah putih bersama caption harapan bagi bangsa Indonesia di Stories maupun Feed
  • Setelah itu, ketuk ikon smiley berbentuk kotak yang ada di bagian pojok kiri atas Stories.
  • Lalu, pengguna akan menemukan stiker Challenge, ketuk stiker tersebut dan ketik Merah Putih Challenge.
  • Jangan lupa mention teman-temanmu untuk ikut bergabung dalam tantangan ini.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini