Sukses

Hore, Skuter Listrik GrabWheels Kembali Beroperasi di Jakarta

Grab Indonesia meresmikan peluncuran kembali GrabWheels di beberapa titik di DKI Jakarta sebagai tahap awal.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan dukungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Polda Metro Jaya, Grab Indonesia meresmikan peluncuran kembali GrabWheels di beberapa titik di DKI Jakarta sebagai tahap awal.

Selaras dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 45/2020 mengenai Kendaraan Tertentu dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik, GrabWheels hadir dengan protokol keamanan dan kesehatan yang ditingkatkan.

President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan minat masyarakat Indonesia terhadap alat mobilitas pribadi kian meningkat dan pihaknya terus berupaya untuk menciptakan inovasi melalui GrabWheels.

"Kami sangat senang bisa kembali menghadirkan GrabWheels bersama Kemenhub dan Polda Metro Jaya sebagai solusi alternatif perjalanan first-mile-and-last-mile masyarakat DKI Jakarta," kata Ridzki melalui keterangannya, Jumat (14/8/2020).

Nantinya, masyarakat dapat kembali mengendarai GrabWheels di jalur khusus yang sudah ditentukan oleh peraturan seperti jalur sepeda.

"Harapannya, GrabWheels bisa menjadi solusi yang semakin diminati masyarakat, tetapi juga memberi dampak positif bagi lingkungan dan ekosistem transportasi,” ucapnya Ridzki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Titik Lokasi GrabWheels

GrabWheels dapat ditemukan di tujuh lokasi, seperti Thamrin 10, Intiland Tower, Blok M Square, Blok M Mall, Kuningan City, Lotte Shopping Avenue, dan Gedung BRI 2 dan akan terus berkembang di masa mendatang.

Selain membangun ekosistem transportasi listrik yang ramah lingkungan, GrabWheels juga menjadi salah satu moda transportasi first mile-and-last-mile yang diminati masyarakat.

Untuk memaksimalkan keselamatan dan kesehatan pengguna, Grab juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas jalur sepeda di daerah tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Menhub dan Kapolda

Menteri Perhubungan, Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menyambut baik kehadiran GrabWheels kembali di Provinsi DKI Jakarta.

"Kehadiran GrabWheels diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas yang disebabkan kendaraan bermotor. Dengan aturan yang sudah resmi diberlakukan, dan ditunjang protokol keamanan dan kesehatan yang ketat, serta jalur sepeda yang ditingkatkan, maka akan banyak masyarakat yang menggunakan alat mobilitas pribadi seperti GrabWheels. Hal ini akan membantu lingkungan lebih sehat dan udara lebih bersih," kata Menteri Budi.

Sementara Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana yang diwakili Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Badya Wijaya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuhnya terhadap hadirnya GrabWheels.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini, beliau berharap GrabWheels bisa menjadi solusi atau alternatif khususnya bagi kaum milenial dan dapat mendukung pariwisata. "Polda Metro Jaya akan terus memantau aspek keamanan GrabWheels di 7 lokasi yang ada saat ini, termasuk memastikan bahwa penggunanya mematuhi aturan kecepatan yang berlaku," Badya menuturkan.

Grab juga menyerahkan 30 unit GrabWheels kepada Polda Metro Jaya sebagai dukungan untuk operasional.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini