Cara Baru Dampingi Anak Belajar Sambil Tetap Bekerja dan Produktif

Oleh Gilar Ramdhani pada 14 Agu 2020, 09:58 WIB
Diperbarui 14 Agu 2020, 09:58 WIB
Cara Baru Dampingi Anak Belajar Sambil Tetap Bekerja dan Produktif
Perbesar
(Foto:Ilustrasi)

Liputan6.com, Jakarta Pandemi tak hanya mengubah kebiasaan orang-orang dewasa dalam bekerja, melainkan juga anak-anak, pelajar dan mahasiswa. Sekarang mereka masih melakukan kegiatan belajar secara online dari rumah. Karenanya dukungan orang tua sangat penting bagi keberlanjutan pendidikan.

Orang tua perlu memastikan anak-anaknya belajar dengan baik dan semangat selama pembelajaran masih dilakukan dari jarak jauh. Orang tua benar-benar harus bisa menjadi guru pertama selama belajar di rumah. Hal ini tentu saja tidak mudah, karena pada saat bersamaan orang tua juga harus tetap bekerja dan dituntut produktif seperti biasa. Belum lagi mengatasi munculnya rasa bosan pada anak yang harus menghabiskan banyak waktu di rumah, tidak bermain-main dengan teman-teman sekolahnya.

Oleh karena itu, orang tua perlu melakukan beberapa kegiatan kreatif dan inovatif agar kegiatan belajar anak menjadi lebih semangat dan tidak membosankan bagi anak, namun di sisi lain tetap bisa produktif bekerja melalui pemanfaatan teknologi smartphone Galaxy Note20 Series.

Samsung telah meluncurkan Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra pada 5 Agustus 2020. Kedua smartphone ini didesain untuk konsumen yang menginginkan teknologi mutakhir yang kuat dan menunjang produktivitas. Galaxy Note20 Series dapat bekerja seperti komputer dan memberikan pengalaman hiburan yang menarik.

1. Bikin Jadwal dan Catatan Kegiatan dengan S Pen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Cara Baru Dampingi Anak Belajar Sambil Tetap Bekerja dan Produktif
Perbesar
Ilustrasi penggunaan S Pen untuk mencatat dan sketching

Ajak anak membuat jadwal kegiatan dengan S Pen di Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra. Dengan tingkat latency yang semakin rendah, menggunakan S Pen di layar ponsel kini seperti menulis di atas kertas kerja. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman menyenangkan bagi anak, mereka akan merasakan sebuah teknologi baru menulis di atas layar smartphone.

Bukan hanya ketik-ketik dengan jari-jari.  Kombinasi S Pen dan S Notes tentu juga bisa membantu kamu untuk lebih produktif bekerja. Karena catatan yang sudah kamu buat pun bisa dengan mudah diakses di perangkat berbeda seperti tablet, PC dan laptop via Samsung Cloud. Selain itu, kamu juga bisa perkenalkan fitur-fitur menarik lain seperti Screen Off Memo, Audio Bookmark, dan Live Message yang selama ini selalu hadir di Galaxy Note Series.

2. Belajar daring dengan layar Super AMOLED 2X

Cara Baru Dampingi Anak Belajar Sambil Tetap Bekerja dan Produktif
Perbesar
Ilustrasi penggunaan Samsung Galaxy Note20 Series

Sekarang anak-anak sekolah belajar secara daring, tugas-tugas di kirim sekolah melalui aplikasi chatting maupun google classroom. Anak-anak lebih intens dengan smartphone. Untuk memberikan pengalaman baru kepada mereka, sesekali kamu bisa ajak anak belajar dengan Galaxy Note20 Series yang memilik layar lebar dan adaptif sesuai penggunaan aplikasi.

Samsung Galaxy Note20 sendiri memiliki  layar dengan panel Super AMOLED+ berukuran 6,7 inci. Resolusi layarnya mencapai 2.345 x 1.084 pixel. Sedangkan Samsung Galaxy Note20 Ultra hadir dengan ukuran 6,9 inci dengan panel layar lebih mewah, yaitu Dynamic AMOLED 2X yang punya resolusi 3.096 x 1.444 pixel.


3. Belajar dan Bekerja Secara Berdampingan

Cara Baru Dampingi Anak Belajar Sambil Tetap Bekerja dan Produktif
Perbesar
Ilustrasu pengioperasian Samsung Wireless Dex

Mau belajar dan bekerja secara berdampingan dalam satu ponsel? Dengan Galaxy Note20 Series kamu bisa melakukannya. Aktifkan Wireless Samsung DeX di ponsel kamu dan hubungkan ke Smart TV untuk menonton video dengan seketika dari layar bekal sekaligus membuat ruang kelas virtual bagi anak-anak. Sementara itu, kamu masih bisa menyelesaikan pekerjaan di ponsel tanpa mengubah layar TV. Kamu bisa memeriksa pesan, menulis, mengedit, menelpon, bahkan menonton video lainnya.

Nah, itulah beberapa cara baru dampingi anak belajar sambil kamu tetap bisa bekerja dan produktif. Masih banyak manfaat dan pengalaman menarik lain yang bisa kamu lakukan bersama Galaxy Note20 Series.

Cara Baru Dampingi Anak Belajar Sambil Tetap Bekerja dan Produktif
Perbesar
Varian warna Samsung Galaxy Note20 & Samsung Galaxy Note20 Ultra

Ingin punya Galaxy Note20 Series? Kabar baiknya Samsung memberikan penawaran khusus bagi kamu yang tak sabar ingin segera mencicipi kecanggihan teknologi tersebut dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000. Tunggu apalagi! Ciptakan aktivitas produktif berkesan dengan gawai powerfull di tangan Anda.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya