Sukses

Tim Esports Indonesia Bigetron RA Juarai PMWL Season Zero Wilayah Timur

Dengan kemenangan ini, Bigetron RA berhak membawa pulang hadiah lebih dari USD 150 ribu atau setara Rp 2,2 miliar ditambah title sebagai tim PUBG Mobile terbaik di Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero wilayah timur akhirnya mencapai babak akhir, dengan menobatkan tim asal Indonesia, Bigetron Red Aliens (Bigetron RA) sebagai juaranya.

Digelar selama 4 hari, Bigetron RA berhasil mengalahkan 15 tim PUBG Mobile lainnya yang berasal dari berbagai negara di Asia.

Dengan kemenangan ini, tim PUBG Mobile terbaik asal Indonesia ini berhak membawa pulang hadiah lebih dari USD 150 ribu atau setara Rp 2,2 miliar, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Rabu (12/8/2020).

Diadakan secara live streaming, turnamen final berlangsung alot dan kompetitif untuk menentukan juara antara 3 tim teratas, yaitu Bigetron RA, Orange Rock, dan RRQ Athena.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selisih Poin Tipis

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Kegigihan dan konsistensi bermain yang dimiliki tim Bigetron RA, akhirnya berbuah manis dengan duduk dipuncak klasemen akhir dengan 287 total poin, berbeda 9 poin dari Orange Rock dan 11 poin dari RRQ Athena.

“Kami merasa lega dan bangga telah memenangkan PMWL Season Zero ini. Bisa dibilang di turnamen ini, tim Bigetron RA menang secara dramatis," ucap Zuxxy, salah satu pemain dari Bigetron Red Aliens.

Ia menambahkan, "dari awal hingga akhir pertandingan terjadi kejar mengejar point yang sangat ketat antar tim. Kami pun ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang mendukung penuh kami selama ini.”

3 dari 3 halaman

Program Esports di Tengah Pandemi

PUBG Mobile resmi sambangi iOS dan Android di dunia. Liputan6.com/ Yuslianson

Lebih lanjut, PMWL Season Zero merupakan program esports berskala global yang diselenggarakan oleh PUBG Mobile.

Turnamen ini mempertandingkan 20 tim yang ikut serta di World League East dan 20 tim di World League West.

Selama periode 3 minggu, tim tersebut akan bertanding dan 16 tim terbaik dari masing-masing liga wilayah akan kembali bertarung untuk dinobatkan sebagai juara PMWL Season Zero dari Timur dan Barat.

Dikarenakan pandemi, PMWL dilakukan dengan format online dan secara resmi disponsori oleh Qualcomm Technologies, perusahaan inovator teknologi nirkabel dan pendorong dalam pengembangan 5G dan inovasi gim mobile.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini