Sukses

Pahami Bahasa Lokal Bikin Hidupmu Lebih Mudah di Negeri Orang

Berkat teknologi segala hal dapat dibuat mudah, seperti halnya jika membawa Samsung Galaxy Note20 Ultra sebagai asisten pribadi untuk menemani Anda saat beraktivitas di negeri orang.

Liputan6.com, Jakarta Dalam bekerja tugas mewakili perusahaan ke luar negeri untuk berkoordinasi dengan cabang perusahaan maupun bertemu dengan klien sudah menjadi hal lumrah di sini pemahaman dan kelancaran menguasai bahasa inggris tak bisa ditawar lagi.

Bahasa Inggris mungkin membantu saat rapat dengan klien namun apa jadinya jika Anda masih memiliki waktu lebih di negeri orang sebelum kepulangan padahal semua tugas telah selesai. Bila Anda menguasai bahasa asing setempat, Anda akan mudah berkomunikasi dan nyaman berpergian ke mana saja.

Bahkan bila Anda seorang wirausahawan kemampuan bahasa asing bisa membuka peluang menjual jasa atau usaha ke luar negeri, menjalin kerja sama dengan pihak luar negeri, sampai mengembangkan bisnis Anda di luar negeri.

Sayangnya tak semua negara yang kita tuju penduduk setempat mampu berbahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Lebih celakanya lagi ada beberapa negara yang tak menjadikan huruf latin sebagai huruf utama. Mesin penjual minuman, koran, website, sign board, semuanya menggunakan huruf yang sama sekali asing di mata, sebut saja negara Jepang dengan huruf kanji, Korea dengan hurf “Hanguk”, China, dan Rusia dengan huruf “Cyrillic” nya. Semua itu tentu membuat kita agak kesulitan dalam beraktivitas.

Namun, berkat teknologi segala hal dapat dibuat mudah, seperti halnya jika membawa Samsung Galaxy Note20 Ultra sebagai asisten pribadi untuk menemani Anda saat beraktivitas di negeri orang.

Fitur terjemahan

Manfaatkan saja mata kamera di Samsung Galaxy Note20 Ultra untuk diarahkan ke objek-objek dengan huruf asing dan secara otomatis fitur Live translation akan membantu menerjemahkan ke bahasa yang

Caranya sangat mudah buka file atau website yang ingin Anda terjemahkan lalu buka menu Translate dari panel Air Command. Ketuk icon untuk memilih memilih mode kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan kemudian pilih kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pahami bahasa lebih jauh dengan fitur Audio Bookmark

Menggunakan S Pen untuk mencatat memang dapat mempercepat kemampuan Anda mencatat. Namun Anda dapat membawa ini satu langkah lebih maju lagi dengan menggunakan fitur terbaru dari Samsung Galaxy Note20 Ultra yaitu Audio Bookmark. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu takut lagi untuk ketinggalan atau melupakan hal-hal penting saat meeting dengan bahasa yang mungkin tidak terlalu Anda kuasai.

Audio Bookmark merupakan fitur baru milik Samsung Galaxy Note20 Series yang menggunakan kemudahan mencatat menggunakan S Pen, dengan aktualitas dari Voice Notes. Audio Bookmark memberikan timestamp pada Voice Notes dan mensinkronisasikannya dengan tulisan yang Anda buat di saat yang bersamaan.

Apabila Anda lupa salah satu poin pada catatan, tak usah khawatir, cukup tekan tombol play pada kanan atas S Notes Anda, dan ketuk S Pen pada poin yang ingin Anda ingat, maka Samsung Notes akan secara otomatis memainkan Voice Notes di waktu Anda membuat tulisan tersebut sehingga mempermudah Anda mengingat poin-poin pembicaraan ketika Anda membaca ulang catatan .

Saat dibutuhkan  tulisan tangan Anda pun bisa langsung diubah menjadi teks digital (Handwriting to Text) untuk didistribusikan melalui email maupun media sosial, menakjubkan bukan? Tiap catatan yang Anda buat juga bisa disinkronisasi di semua perangkat via Samsung Cloud seperti di komputer atau laptop rumah tanpa perlu repot memindah-mindahkan data, jadi Anda selalu siap mengolah ide.

Tak hanya di situ dari sisi hardware Samsung Galaxy Note20 Ultra juga memudahkan aktivitas dengan spesifikasi mumpuni, sebut saja layar Dynamic AMOLED 2X 6,9 inch yang luas memberi keleluasaan dan kenyamanan dalam proses editing dokumen; kapasitas internal storage yang besar memastikan Anda dapat menyimpan banyak file pada Samsung Galaxy Note20 Ultra baik dokumen pekerjaan, foto, maupun video.

Kapasitas baterai yang besar (4500mAh), memastikan Anda memiliki kesempatan untuk melakukan apapun yang Anda sukai, sepanjang hari.

Menarik bukan? Aktivitas di negeri orang pun terasa lebih mudah bersama “asisten pribadi” satu ini. Penasaran? Kabar baiknya Samsung memberikan penawaran khusus bagi Anda yang tak sabar ingin segera mencicipi kecanggihan teknologi tersebut dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000. Tunggu apalagi! Ciptakan aktivitas produktif berkesan dengan gawai powerfull di tangan Anda.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini