Sukses

Setelah 3 Tahun Pisah, Aplikasi Google Maps Kini Kembali Hadir di Apple Watch

Google mengumumkan, layanan Google Mapsnya kini sudah hadir kembali di Apple Watch. Sebelumnya aplikasi Google Maps di Apple Watch sempat absen tiga tahun lamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Google mengumumkan layanan Google Maps kini kembali hadir di Apple Watch. Sebelumnya aplikasi Google Maps di Apple Watch sempat absen tiga tahun lamanya.

Mengutip Engadget, Selasa (11/8/2020), Google menyebutkan, dalam beberapa pekan ke depan, Google akan mulai meluncurkan versi baru Maps ke perangkat wearable Apple.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna Apple Watch untuk mendapatkan petunjuk arah ketika berjalan kaki, bersepeda, dan mengemudi dari lokasi pengguna saat ini ke berbagai tempat. Google Maps juga akan berfungsi ketika pengguna menaiki moda transportasi umum.

Disebutkan, dengan kehadiran layanan ini, pengguna bisa memakai Maps di iPhone untuk mulai menavigasi ke suatu tempat dan kemudian melanjutkan mendapatkan petunjuk arah dari Apple Watch.

Tak hanya itu, di sepanjang jalan, perangkat wearable juga akan mampu menampilkan perkiraan waktu tiba di tempat yang dituju.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Pekan Lagi

Kendati demikian, aplikasi Google Maps untuk Apple Watch ini tak hadir hari ini. Google menjanjikan aplikasi Maps akan diluncurkan di Apple Watch dalam beberapa pekan ke depan.

Aplikasi ini akan menampilkan arah langkah demi langkah untuk pengguna kendaraan pribadi, pejalan kaki, pesepeda, dan mereka yang naik transportasi umum.

3 dari 3 halaman

Fitur Split Screen Saat Pakai Maps di CarPlay

Dalam kesempatan yang sama, Google juga menghadirkan pembaruan Maps untuk mendukung fungsionalitas split screen pada CarPlay.

Update ini akan memungkinkan pengguna menggunakan media dan aplikasi lainnya dalam waktu bersamaan ketika pengguna membuka Maps.

Kemampuan ini memang telah lama diminta oleh para pengguna CarPlay sejak lama. Makanya, pengguna pasti merasakan manfaatnya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini