Sukses

Resmi Digelar, MDL Season 2 Jadi Ajang Pencarian Bibit Esports Tanah Air

Meski masih dibayang-bayangi pandemi Covid-19, Moonton kembali menggelar Mobile Legends Development League (MDL) yang akan segera memasuki musim keduanya.

Liputan6.com, Jakarta - Moonton kembali menunjukkan komitmennya untuk terus mengembangkan ekosistem esports, melalui ajang turnamen serta ajang pencarian talenta baru proplayer MLBB di Tanah Air.

Sejumlah pemain maupun tim esports Tanah Air pun acap kali nama Indonesia di kancah internasional, sebut saja EVOS Esports yang meraih gelar juara di turnamen internasional Mobile Legends, M1.

Lalu bagaimana dengan tahun ini? Meski masih dibayang-bayangi pandemi Covid-19, Moonton kembali menggelar Mobile Legends Development League (MDL) yang akan segera memasuki musim keduanya.

Sebagai bagian liga kedua dari Mobile Legends Professional League (MPL), turnamen ini memberikan kesempatan kepada tim-tim di luar MPL untuk ikut berunjuk gigi sekaligus menuai prestasi melalui Mobile Legends.

Meskipun menjadi liga kedua, namun sikap dan sifat profesional dalam esports akan tetap dijunjung tinggi oleh MDL.

“Semoga dengan adanya MDL ini bisa membuka peluang yang lebih luas kepada para pemain untuk menuai prestasi, sekaligus memberikan kesempatan kepada tim-tim yang saat ini bertanding di MPL,” ujar Lucas Mao selaku Commissioner MDL di Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (11/8/2020).

Ia menambahkan, MDL ini juga dapat menjadi momen untuk tim esports mencari talenta-talenta baru yang berpotensi mengisi roster tim Mobile Legends mereka masing-masing di waktu mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Terpilih dan Total Hadiah MDL Season 2

Mobile Legends. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lebih lanjut, sebanyak 11 tim terpilih dipastikan bertanding dalam MDL untuk memperebutkan total hadiah sebesar lebih dari USD 20 ribu atau setara dengan Rp 300 juta.

Rencananya, turnamen ini akan diadakan pada 10 Agustus hingga 30 September 2020 (regular season).

Tim-tim pemuncak klasemen yang sukses mendulang poin di babak Regular Season akan melaju ke babak berikutnya yaitu MDL Playoffs selama tiga hari pada 9, 10, dan 11 Oktober 2020.

3 dari 3 halaman

Tim Berpotensi Bikin Kejutan

Pada MDL musim kedua kali ini terdapat lima tim yang mempunyai potensi menjadi tim kuda hitam atau kejutan.

Kelima tim MDL tersebut di antara lain XCN BKB, RRQ Sena, Geek Fam Jr., Siren Esports, dan Bigetron Bravo.

MDL sendiri tetap berlangsung di tengah pandemi COVID-19 yang mewabah di lebih dari 200 negara, termasuk Indonesia.

Akan ada penerapan protokol kesehatan yang ketat dan terukur sesuai anjuran Pemerintah dan ahli kesehatan di Indonesia.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.