Sukses

Gopay Hadirkan Fitur Tarik Tunai, Bisa Dipakai Seluruh ATM BCA

Saldo Gopay kini bisa ditarik tunai melalui seluruh ATM BCA yang ada di Indonesia. Fitur Tarik Tunai ini hadir atas kerja sama antara Gopay dan BCA.

Liputan6.com, Jakarta - Gopay kini memiliki fitur tarik tunai yang bisa digunakan di ATM BCA di seluruh Indonesia. Hal ini terselenggara atas kerja sama antara Gopay dan BCA.

Dengan begitu, pengguna hanya butuh lima langkah mudah untuk proses tarik tunai Gopay di ATM BCA.

1. Klik menu GoPay Lainnya di aplikasi Gojek

2. Pilih fitur Tarik Tunai

3. Masukkan jumlah nominal saldo GoPay yang ingin ditarik

4. Lakukan otentikasi dengan PIN.

5. Setelah otentikasi, pelanggan akan menerima 6-digit kode transaksi yang dapat langsung digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA terdekat.

6. Kode transaksi bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 1 (satu) jam dari waktu kode tersebut diberikan.

Sementara ketika di depan ATM BCA, pengguna bisa memilih untuk bertransaksi tanpa kartu melalui menu "Transaksi Tanpa Kartu".

Selanjutnya pengguna bisa memasukkan kode virtual account (70008 + nomor HP) kemudian kode transaksi. ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sesuai jumlah yang ditarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama Gopay dan BCA

VP Business Development Gopay, Imam Akbar Hadikusumo, mengatakan, di masa yang penuh tantangan ini, Gopay ini terus berinovasi memenuhi kebutuhan pengguna.

"Fitur tarik tunai Gopay, didukung dengan jaringan ATM BCA yang luas dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, memudahkan pengguna Gopay untuk mengirimkan uang kepada rekan atau kerabat yang berada di luar kota atau belum memiliki akun bank," kata Imam dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (11/8/2020).

Imam mengatakan, penerima bisa melakukan tarik tunai secara praktis di ATM BCA di mana saja tanpa kartu, lewat fitur ini.

Fitur ini juga sangat membantu pengguna GoPay yang sehari-harinya terbiasa cashless namun di beberapa kesempatan perlu tunai.

Selain kerja sama dalam menghadirkan fitur Tarik Tunai di ATM BCA, sebelumnya, BCA dan Gopay telah melakukan kerja sama seperti melalui fitur Virtual Account BCA dan fitur OneKlik.

3 dari 3 halaman

Harus Upgrade ke Akun Gopay Plus

Imam juga menjelaskan, fitur ini akan tersedia secara bertahap untuk semua pengguna Gojek. Pengguna hanya perlu meng-update aplikasi Gojek di smartphone-nya.

Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, BCA bekomitmen terbuka dalam peluang kerja sama dengan mitra developer e-wallet untuk memberikan pengalaman finansial yang seamless untuk pengguna. Untuk menikmati fitur ini, pengguna Gopay cukup melakukan upgrade akun ke Gopay Plus.

Selain dapat memanfaatkan fitur tarik tunai, manfaat lebih Gopay Plus adalah pengguna dapat menggunakan fitur transfer sesama Gopay, rekening bank, limit Gopay yang lebih besar, serta ekstra proteksi Jaminan Saldo Gopay Kembali.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini