Sukses

Pengguna TikTok Bisa Nonton Drama Korea Langsung di Aplikasi

TikTok baru saja mengumumkan kehadiran konten baru yang ada di platformnya, yakni drama Korea yang berjudul Trap.

Liputan6.com, Jakarta - TikTok baru saja mengumumkan kehadiran konten baru yang ada di platformnya. Kali ini, aplikasi berbagi video pendek itu menghadirkan konten drama Korea berjudul Trap.

Drama Korea ini dibintangi oleh Woo Davi, Park Lee Hyun, dan Son Hyun Woo. Episode pertama drama ini sudah ditayangkan pada 30 Juli 2020.

Trap sendiri diproduseri oleh TikTok dan tvN D. Drama ini hadir dengan genre romantis yang dibalut thriller, dan diharapkan dapat mengulang sukses drama sebelumnya besutan tvN D.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (8/8/2020), akan ada total 12 episode yang ditayangkan di TikTok. Episode yang tayang di TikTok akan hadir satu minggu sebelum episode tersebut diunggah ke kanal YouTube tvN D.

Untuk penayangan di TikTok, penonton juga dapat merasakan pengalaman berbeda. Sebab, kisah yang tidak diceritakan melalui episode utama, seperti konflik batin atau perasaan karakter protoganis dalam serial ini akan hadir sebagai klip tersembunyi di aplikasi tersebut.

Oleh sebab itu, masing-masing karakter utama di serial ini sudah memiliki akun TikTok dan aktif di platform tersebut. Nantinya, penonton juga berkomunikasi dengan karakter utama dan terlibat lebih dalam mengenai kisah ini setelah Trap ditayangkan.

Tidak hanya kisah Trap ini, TikTok juga berencana membuat drama Korea jenius baru dengan klip tersembunyi, mengikuti produksi konten interaktif tahun lalu. Hal ini dilakukan untuk membawa kegembiraan lewat konten yang beragam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TikTok Rilis Aplikasi untuk Amazon Fire TV

Terlepas dari informasi di atas, TikTok sendiri dilaporkan baru merilis aplikasi yang ditujukan untuk platform Amazon Fire TV. Aplikasi ini, menurut laporan Business Insider, tersedia dengan nama "More on TikTok". Ia memiliki fitur untuk menampilkan kompilasi dan daftar putar video yang dikurasi dari aplikasi TikTok versi mobile.

"Saat ini orang-orang mencari komunitas dan TikTok menghubungkan pengguna dengan konten dan orang-orang yang selaras dan bermakna bagi mereka," ujar Nick Tran, kepala pemasaran global TikTok dikutip dari Engadget, Jumat (7/8/2020).

Selain itu, kata Nick, perusahaan telah mempertimbangkan penggunaan perangkat seperti Fire TV untuk terhubung dengan pengguna mereka dan bagaimana perusahaan dapat menawarkan pengalaman lebih dinamis kepada mereka,

"Dan kami pikir membawa konten kami ke TV hingga batas tertentu adalah langkah berikutnya," tutur Nick.

Adapun aplikasi TikTok versi Amazon Fire TV merupakan kanal yang memungkinkan pengguna untuk menonton konten TikTok saja. Pengguna tidak perlu melakukan login dan memiliki akun TikTok untuk menonton konten TikTok.

Terdapat dua kategori konten dari aplikasi gratis ini, yakni "In the Studio" dan "This is TikTok".

3 dari 3 halaman

Orang Indonesia Kedua Paling Banyak Unduh TikTok per Juli 2020

TikTok menjadi aplikasi kategori selain gim paling banyak diunduh di seluruh dunia per Juli 2020.

Aplikasi di bawah naungan Bytedance itu, menurut laporan perusahaan riset pasar aplikasi mobile Sensor Tower, mengantongi lebih dari 65,2 juta unduhan, yang setara dengan 21,4 persen peningkatan dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Negara-negara dengan pemasangan aplikasi TikTok terbanyak selama periode ini adalah pengguna berbasis di Amerika Serikat dengan 9,7 persen dan Indonesia dengan 8,5 persen," ujar Julia Chan, Mobile Insights Analyst dikutip dari keterangan resmi perusahaan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini