Sukses

Sehari Dirilis, Gim Fall Guys KW Muncul di App Store

Memanfaatkan hype gim Fall Guys, studio gim Kelemen Tamas merilis gim serupa dengan judul Fall Gang: KnockOut di App store

Liputan6.com, Jakarta - Fall Guys baru saja resmi meluncur di PC dan PlayStation 4 (PS4) pada 4 Agustus 2020, dan langsung mendapatkan sambutan luar biasa dari banyak gamer.

Saking populernya, server gim buatan Mediatonic ini pun beberapa kali mengalami gangguan karena membludaknya jumlah pemain yang ingin bermain Fall Guys.

Memanfaatkan hype gim bergenre battle royal party game tersebut, studio gim Kelemen Tamas merilis gim serupa dengan judul Fall Gang: KnockOut di App store, dikutip dari The Gamer, Jumat (7/8/2020).

Kemunculan gim tiruan ini langsung mendapatkan atensi dari tim pengembang Fall Guys lewat akun Twitter mereka.

"Lihat bagaimana mereka membantai anak saya," tulis mereka ditambah dengan tangkapan layar gim tiruan Fall Guys tersebut.

Sejak muncul di App Store, Fall Gang hanya memiliki peringkat 2,1 dari 5 bintang, dan mendapatkan review jelek dari pengguna.

Beberapa pengguna mengeluhkan berbagai fitur hingga gameplay tersebut, selain marah karena menjiplak gim milik studio yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadapi Masalah Server

Lebih lanjut, Fall Guys sendiri memiliki masalah dan keluhan dari gamer yang main gim ini saat peluncuran hingga kini.

Salah satu masalah besar yang dihadapi, termasuk kemampuan server tidak siap menghadapi jumlah pemain yang mencapai 1,5 juta pemain pad ahari pertama.

Fall Guys sendiri sudah tersedia di Steam dengan banderol harga Rp 293 ribuan, dan gratis untuk pemain yang berlangganan PS Plus di PS4.

 

3 dari 3 halaman

Fall Guys

Sebagai deskripsi singkat, Fall Guys adalah multiplayer besar yang menampung hingga 60 pemain.

Dalam gim ini, masing-masing pemain akan bersaing untuk menjadi orang terakhir yang berdiri dalam pengaturan yang aneh, kacau, dan bebas untuk semua.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini