Sukses

32 Tim PUBG Mobile Terbaik Siap Tanding di PMWL Season Zero Finals

Setelah melewati tiga minggu yang penuh ketegangan, 32 tim esports dari liga Timur dan Barat akan bertanding di PMWL Season Zero Finals.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui proses pertandingan yang panjang, PUBG Mobile menetapkan 32 tim terbaik dari liga Timur dan Barat yang lolos kualifikas dan akan lanjut untuk bersaing di kejuaraan PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero.

Bigetron Red Aliens, tim esports wakil Indonesia dipastikan ikut serta setelah berhasil menduduki posisi pertama untuk wilayah Timur.

Setelah melewati tiga minggu yang penuh ketegangan, turnamen esports PUBG Mobile fase super weekend telah berakhir pada 2 Agustus 2020.

Di PMWL Season Zero Finals, 32 tim esports terbaik di dunia ini akan memperebutkan total hadiah sebesar USD 850 ribu atau sekitar Rp 12,6 miliar.

Dari 16 tim yang lolos di liga Timur, terdapat Bigetron Red Aliens di posisi pertama dengan total perolehan poin 522, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Jumat (7/8/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Esports di Tengah Pandemi

Teaser PUBG Mobile update terbaru. (Dok. PUBG Mobile)

Lebih lanjut, PMWL Season Zero merupakan program esports berskala global yang diselenggarakan oleh PUBG Mobile.

Turnamen ini mempertandingkan 20 tim yang ikut serta di World League East dan 20 tim di World League West.

Selama periode 3 minggu, tim tersebut akan bertanding dan 16 tim terbaik dari masing-masing liga wilayah akan kembali bertarung untuk dinobatkan sebagai juara PMWL Season Zero dari Timur dan Barat.

Dikarenakan pandemi, PMWL dilakukan dengan format online dan secara resmi disponsori oleh Qualcomm Technologies, perusahaan inovator teknologi nirkabel dan pendorong dalam pengembangan 5G dan inovasi gim mobile.

 

3 dari 3 halaman

Bertarung Sengit

PMWL Season Zero. (Doc: PUBG Mobile/ Tencent)

Persaingan selama 3 minggu pada Regular League di PMWL Season Zero ditutup dengan penuh ketegangan, dimana hingga pertandingan berakhir tidak bisa dipastikan siapa yang akan berdiri di posisi pertama.

Di liga wilayah Timur, Bigetron Red Aliens mampu menguasai peta terakhir dan menyalip Box Gaming di posisi pertama.

Untuk liga wilayah Barat, Loops Esports dari Brazil menunjukkan mengapa mereka berhasil memenangkan PMPL Amerika dan menobatkan diri sebagai tim terkuat hingga saat ini.

Berikut daftar 32 tim yang akan bersaing di PMWL Season Zero Finals:

East League

Bigetron Red Aliens, Box Gaming, RRQ Athena, King of Gamers Club, Team Secret, TSM-Entity, GXR Celtz, Valus The Murder, Megastars, OR Esports, T1, TeamMid, Yoodo Gank, Synerge, U Level Up Esports, dan Reject.Scarlet.

West League

Loops Esports, Wildcard Gaming, Futbolist, Tempo Storm, Dreameaters, Cloud9, B4 Esports, Koninapower, Pittsburgh Knights, Team Queso, Team Unique, Nova Esports, Yalla Esports, Team Umbra, Alpha Legends, dan UDRKillers.

(Ysl/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini