Sukses

LG Q92 Muncul di Geekbench dengan Snapdragon 765G

LG sedang menyiapkan smartphone baru, Q92. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah beredar.

Liputan6.com, Jakarta - LG sedang menyiapkan smartphone baru, Q92. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah beredar.

Dilansir GSM Arena, Jumat (7/8/2020), LG Q92 muncul di benchmark platform Geekbench. Beberapa spesifikasinya pun terungkap.

Berdasarkan keterangan yang ada, LG Q92 diperkuat chipset Snapdragon 765G. Selain itu, juga memiliki RAM 6GB, dan memori internal 128GB.

Menurut laporan, smartphone berbasis OS Android 10 ini akan menjadi smartphone 5G segmen menengah pertama dari LG. LG Q92 disebut akan menjadi kompetitor Galxy A71 5G dan A51 5G.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LG Bakal Produksi Baterai untuk Tesla di Korsel

Lebih lanjut, LG melalui LG Chem berencana memulai produksi baterai untuk kendaraan listrik Tesla di pabriknya yang ada di Korea Selatan (Korsel). Proses produksi akan dimulai pada tahun ini.

Dilansir dari Reuters, produksi di pabrik LG Chem ini disebabkan Tesla menambah pesanan untuk memenuhi permintaan konsumen. Selain LG Chem, Tesla juga meminta penyuplai lain untuk menambah produksi.

"Tesla tidak hanya meminta LG Chem, tapi juga penyuplai lain untuk menambah suplai karena penjualan mobil berjalan dengan baik," kata seorang sumber seperti dikutip dari Reuters.

3 dari 3 halaman

Perubahan Produksi

LG Chem disebut mengubah beberapa produksinya di Korsel agar bisa memproduksi baterai untuk Tesla. Pabrik LG Chem di Nanjing, Tiongkok, sebelumnya sudah membuat baterai untuk Tesla.

Tesla menambahkan LG Chem dan CATL dari Tiongkok sebagai penyuplai baterai untuk pabriknya yang berada di Shanghai. Tesla sendiri menjalankan pabrik baterai bersama dengan Panasonic Corp di AS.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini