Sukses

Microsoft dan Samsung Rilis Aplikasi Xbox Game Pass Khusus di Galaxy Note 20

Selain memperkenalkan seri Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold 2, Tab S7, Watch3, dan Buds Live, Samsung juga mengumumkan kemitraan perusahaan dengan Microsoft.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya resmi memperkenalkan flagship smartphone terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra, dalam acara live streaming Unpacked 2020 malam tadi.

Selain memperkenalkan seri Galaxy Note 20, Galaxy Z Fold 2, Tab S7, Watch3, dan Buds Live, Samsung juga mengumumkan kemitraan perusahaan dengan Microsoft.

Lewat kemitraan ini, Microsoft akan segera merilis aplikasi Xbox Game Pass versi khusus ke Samsung Galaxy Store.

Dikutip dari The Verge, Kamis (6/8/2020), gamer dapat menukarkan token dan melakukan in-app purchases, seperti beli skin atau item DLC yang ada di Xbox Store.

Informasi, aplikasi Xbox Game Pass ini sebenarnya sudah tersedia di Google Play Store. Akan tetapi, aplikasi tersebut tidak mendukung kemampuan untuk melakukan in-app purchases.

Dengan kemitraan ini, Microsoft tidak ingin membayar biaya toko aplikasi sebesar 30 persen ke Google.

Sebelumnya, Google dikabarkan sedang melobi Samsung untuk mempromosikan Play Store ke semua perangkat milik perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Bundle

Inikah tampilan konsol teranyar Microsoft yang bernama Xbox One S? (Gamespot)

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi Xbox Game Pass ini, Samsung juga menawarkan bundle gim untuk pembelian Galaxy Note 20.

Adapun bundle gim itu sudah termasuk Xbox Game Pass Ultimate selama tiga bulan, aksesoris MOGA XP5-X Plus dari PowerA.

Kemitraan Microsoft dan Samsung ini sebenarnya sudah diumumkan oleh kedua perusahaan pada tahun lalu. Rencananya, kerja sama ini akan menghubungkan Android dan Windows.

Seri Galaxy Note 20 akan menjadi smartphone pertama yang memanfaatkan integrasi Xbox Game Pass ini, dan dilanjutkan ke seri lainnya beberapa waktu mendatang.

3 dari 3 halaman

Harga Resmi Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra

Galaxy Note 20. (Doc: Samsung)

Galaxy Note 20 hanya tersedia dalam satu pilihan memori, yakni RAM 8GB dengan ROM 256GB yang dijual dengan harga Rp 14.499.000.

Sementara Galaxy Note 20 Ultra tersedia dalam dua opsi memori. Pertama, varian RAM 8GB dengan ROM 256GB dijual Rp 17.999.000, sedangkan varian RAM 8GB dengan ROM 512GB dibanderol Rp 19.999.000.

Pada pemesanan pre-order ini, konsumen yang membeli Galaxy Note 20 akan mendapatkan voucher untuk Galaxy Buds Plus dan konsumen yang membeli Galaxy Note 20 Ultra memperoleh voucher Galaxy Buds Live.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini