Sukses

Sony Bakal Rilis 3 Model Smartphone Flagship Tahun Depan

Informasi tentang smartphone Sony kembali muncul. Kali ini, Sony dilaporkan akan merilis tiga model flaghsip smartphone pada 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang smartphone Sony kembali muncul. Kali ini, Sony dilaporkan akan merilis tiga model flaghsip smartphone pada 2021.

Dilansir GSM Arena, Selasa (4/8/2020), berdasarkan laporan baru, Sony berencana menghadirkan flagship smartphone dari varian reguler, compact dan premium.

Rencana Sony ini sejalan dengan tren pasar smartphone sekarang, yaitu banyak perusahaan menghadirkan lebih dari satu model flagship setiap tahun.

Sumber juga mengatakan, Sony tidak akan merilis flagship smartphone dengan ukuran kecil.

Kendati demikian, tidak ada keterangan mengenai nama flagship yang akan dirilis oleh Sony pada tahun depan. Kehadiran tiga flagship tersebut diharapkan dapat kembali memperkuat posisi Sony di pasar smartphone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sony Hadirkan Dukungan RAW untuk Mode Photo Pro di Xperia 1 II

Lebih lanjut, Sony beberapa waktu lalu merilis pembaruan untuk Xperia 1 II. Smartphone tersebut kini mendapatkan dukungan RAW untuk mode Photo Pro.

Dukungan RAW tersebut hadir bersamaan pembaruan keamanan Juli dengan versi 58.0.A.3.88. Pembaruan tersebut berukuran 75MB.

3 dari 3 halaman

Peningkatan Lain

Selain kehadiran dukungan RAW, pembaruan itu juga membawa peningkatan untuk kamera depan saat melakukan panggilan video. Sayangnya, fitur Night Mode masih belum dihadirkan.

Xperia 1 II pertama kali diumumkan pada Februari 2020, dan mulai dijual pada Mei lalu. Saat itu, kekurangan pada mode Photo Pro adalah absennya dukungan file RAW.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini