Sukses

OnePlus Bakal Rilis HydrogenOS 11 Pekan Depan

OnePus sedang bersiap merilis versi OS terbarunya. OS tersebut akan diumumkan pada 10 Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - OnePlus sedang bersiap merilis versi OS terbarunya. OS tersebut akan diumumkan pada 10 Agustus 2020.

Dilansir GSM Arena, Selasa (4/8/2020), OS tersebut akan hadir dengan komponen-komponen virtual baru, begitu pula dengan fitur fungsionalnya. OnePlus menyebutnya sebagai konsep interaktif baru.

OnePlus akan mengumumkan HydrogenOS 11, yang merupakan alternatif dari OxygenOS 11. HydrogenOS khusus untuk pasar Tiongkok, dan tidak memiliki layanan Google.

Peluncuran OS baru ini dinilai menandakan OnePlus juga tengah bersiap dengan platform Google.

CEO OnePlus, Pete Lau, pada pekan lalu mengunggah twit dengan keterangan "11 on display", yang mengisyaratkan bahwa OnePlus akan membawa fitur Always-On ke perangkat terbaru dengan Android 11.

Versi baru OS OnePlus kemungkinan akan siap untuk seri 8T, yang dilaporkan hadir pada September atau Oktober 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duh, OnePlus Tak Sengaja Bocorkan Ratusan Alamat Email Pengguna

OnePlus pada bulan lalu dilaporkan telah membocorkan ratusan ribu alamat email milik penggunanya. Kebocoran email ratusan pengguna ini disebabkan saat perusahaan mengirimkan email massal terkait dengan sebuah penelitian.

Mengutip laman Cnet, kemungkinan orang yang mengirimkan email massal ini lupa menggunakan fungsi bcc di email untuk menyembunyikan alamat email tujuan.

3 dari 3 halaman

Kebocoran Email Pengguna OnePlus

Kebocoran email tersebut cukup kecil ketimbang yang sebelumnya terjadi. Total, hanya sekitar 270 email pengguna yang ada dalam daftar tersebut.

Email ini kemungkinan berisi pesan kepada pelanggan yang bersedia mengikuti survei pengalaman pengguna OnePlus setelah update OS versi 10.5.11.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini