Sukses

Ruangguru Kembali Buka Sekolah Online Gratis

Ruangguru kembali membuka Sekolah Online Ruangguru gratis melalui aplikasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Ruangguru kembali membuka Sekolah Online Ruangguru gratis melalui aplikasinya. Hal ini merupakan bentuk dan upaya Ruangguru dalam menjawab tingginya kebutuhkan fasilitas pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, sejak Maret 2020 saat kegiatan belajar dari rumah diberlakukan akibat Covid-19, Ruangguru sudah meluncurkan Sekolah Online Ruangguru gratis.

Pada tahun ajaran yang lalu, Sekolah Online Ruangguru mendapatkan respon yang positif dengan lebih dari 5.000.000 pelajar telah memanfaatkannya. Lebih dari 100.000 guru juga telah mengikuti pelatihan guru online gratis yang disediakan di aplikasi Ruangguru.

Semangat para guru dan murid tersebut untuk terus belajar menginspirasi kami untuk kembali membuka Sekolah Online Ruangguru Gratis," jelas pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin (3/8/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekolah Online Ruangguru 2

Melalui program Sekolah Online Ruangguru 2, para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) setiap hari Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti biasa pada aplikasi Ruangguru.

Dimulai dari Senin, 3 Agustus 2020, siswa bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru 2 yang terbagi menjadi dua sesi setiap harinya mulai pukul 13.00 WIB.

Akan tersedia 15 kanal belajar yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru.

3 dari 3 halaman

Sekolah Online Ruangguru Gratis

Hingga akhir program Sekolah Online Ruangguru gratis pada Juni lalu, Sekolah Online Ruangguru disebut sebagai salah satu alternatif belajar utama bagi para pelajar Indonesia.

Berdasarkan survei yang dilakukan Ruangguru, tingkat kepuasan siswa mencapai 9.3/10, dan 9 dari 10 siswa juga menyatakan bahwa Sekolah Online Ruangguru sangat membantu mereka untuk memahami konsep pelajaran dan mendukung pembelajaran di sekolah.

Siswa dapat menikmati berbagai macam layanan dan produk lainnya dari Ruangguru di Sekolah Online Ruangguru 2. Siswa dapat memanfaatkan fitur ruangkelas untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar langsung dengan guru, selayaknya di kelas melalui satu fitur online yang terintegrasi.

Ada juga Ruangguru Champion, yakni kompetisi uji kecerdasan antar sekolah untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. Guna meningkatkan semangat belajar siswa, Ruanggurujuga menyediakan hadiah mingguan yang menarik dan berbagai tayangan hiburan bersama Master Teacher favorit setiap harinya.

Program Sekolah Online Ruangguru 2 ini dapat diakses melalui aplikasi Ruangguru.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.