Xiaomi Patenkan Smartphone dengan Earphone Nirkabel di Dalam Bodi

Oleh Yuslianson pada 03 Agu 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 03 Agu 2020, 15:30 WIB
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani
Perbesar
Kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing. Tempat Vice President International Xiaomi Hugo Barra beraktivitas. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akan kembali membuat pecinta gadget tercengang dengan desain ponsel yang baru saja dipatenkan oleh perusahaan.

Perusahaan asal Tiongkok itu dilaporkan telah mematenkan format desain baru, dimana pengguna dapat menyimpan earphone nirkabel di bagian atas smartphone.

Dilansir BGR, Senin (3/8/2020), earbuds nirkabel ini berfungsi ganda sebagai pengeras suara internal di smartphone.

Xiaomi saat ini telah mendaftarkan paten desain itu di Tiongkok dan Belanda. Berdasarkan deskripsi, earphone itu akan masuk ke dalam lubang bodi ponsel.

Paten smartphone Xiaomi dengan earbuds di dalam bodi. (Doc: Let's Go Digital)

Walaupun terdengar sangat menarik, banyak pihak yang meyakini apakah bodi ponsel di pasaran saat ini memiliki ruang untuk tempat menyimpan earbuds. Setidaknya untuk saat ini.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Xiaomi Siapkan Mi 10 Pro Plus

Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone premium Mi 10 untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Terkait berita tentang Xiaomi lainnya, sebuah ponsel perusahaan dengan nomor model M2007J1C muncul di benchmark platform, AnTuTu.

Smartphone tersebut diprediksi sebagai bagian dari seri Mi 10, dan kemungkinan adalah Mi 10 Pro Plus.

Dilansir GSM Arena, Selasa (28/7/2020), smartphone itu diperkuat chipset Snapdragon 865. Di AnTuTu, skornya mencapai 687.000.

 


Ungkap Teknologi Fast Charging 100 Watt

Xiaomi Mi Max 3 yang resmi diluncurkan (sumber: Xiaomi)

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (15/7/2020), teknologi fast charging 100 watt milik Xiaomi yang diberi nama Super Charger Turbo itu telah masuk produksi di pabrik Foxconn bulan lalu.

Jika berjalan sesuai rencana, Xiaomi akan memperkenalkan teknologi tersebut pada awal bulan depan atau bulan Agustus.

Walau belum diketahui ponsel apa akan mengusung fast charging 100 watt ini, besar kemungkinan teknologi ini akan tersemat di smartphone baru Xiaomi mendatang.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya