Sukses

Telkomsel Distribusikan 777 Hewan Kurban ke 43.000 Penerima Manfaat Idul Adha 1441H

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan didistribusikan kepada sekitar 43.000 penerima manfaat

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Telkomsel memberikan bantuan 777 hewan kurban yang akan didistribusikan kepada sekitar 43.000 penerima manfaat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hewan kurban itu terdiri dari 101 ekor sapi dan 676 ekor domba/kambing dan merupakan bagian dari kegiatan CSR Telkomsel yang tahun ini yang mengusung jargon Sebarkan Kebahagiaan. Secara simbolis penyerahan hewan kurban melibatkan perwakilan penerima manfaat bantuan di Jakarta, Medan, Surabaya dan Balikpapan dengan total 599 lokasi di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro menyatakan perusahaan konsisten berupaya memaknai Hari Raya Idul Adha dengan turut melaksanakan kurban dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan, terlebih pada situasi seperti saat ini.

"Inisiatif ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur kami atas pencapaian perusahaan dalam melayani Indonesia, serta apresiasi kepada seluruh masyarakat yang terus tumbuh bersama kami sepanjang lebih dari 25 tahun perjalanan Telkomsel hadir mendampingi perkembangan negeri," kata pria yang akrab disapa Anto itu, dalam keterangan resmi perusahaan.

Momentum ini, kata Anto, juga menjadi pengingat bagi perusahaan supaya senantiasa "menyebarkan kebahagiaan melalui kebaikan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung pada saat ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libatkan Peternak Lokal

Tahun ini Telkomsel melibatkan ratusan UMKM peternak lokal untuk pengadaan hewan kurban. Selain itu, sejumlah hewan kurban yang didistribusikan tahun ini juga berasal dari karyawan Telkomsel yang diinisasi oleh komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

599 lokasi yang menjadi fokus Telkomsel dalam distribusi hewan kurban termasuk lingkungan masjid, asrama haji, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, yayasan serta pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastuktur operasional Telkomsel di berbagai pelosok wilayah di Indonesia.

Telkomsel juga memastikan bantuan tersebut akan didistribusikan secara terarah, sehingga seluruh manfaat dapat tepat sasaran dan diterima oleh penerima manfaat yang membutuhkan. Oleh sebab itu, Telkomsel berkolaborasi dengan berbagai mitra antara lain Yayasan Dompet Dhuafa, KitaBisa, Majelis Telkomsel Taqwa dan startup Ternaknesia yang membantu proses distribusi .

Di samping itu, pada program pengadaan bantuan hewan kurban tahun ini, Telkomsel melalui MTT berkolaborasi dengan pengelola platform aplikasi Ternaknesia. Melalui Ternaknesia ini, karyawan Telkomsel juga berpartisipasi aktif untuk melakukan pengadaan hewan kurban melalui sistem pembayaran dompet digital LinkAja.

3 dari 3 halaman

Ternaknesia

Ternaknesia merupakan startup peserta program The NextDev Telkomsel di bidang peternakan yang menawarkan sistem bagi hasil antara peternak dengan investor.  

"Kami berharap, bantuan serta upaya kolaboratif bersama ini dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat yang memaknai Hari Raya Idul Adha dengan rasa syukur," tutur Anto.

Selain filantropi yang salah satunya diwujudkan dalam bentuk distribusi hewan kurban, pilar aktivitas CSR Telkomsel juga termasuk pendidikan, pengembangan masyarakat digital, dan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud nyata komitmen perusahaan dalam menciptakan dampak sosial positif melalui implementasi teknologi terdepan.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini