Sukses

XL Axiata Gunakan Cloud Core 5G-ready Ericsson untuk Infrastruktur di Indonesia Timur

XL Axiata menggunakan solusi teknologi cloud core 5G-ready dari Ericsson untuk infrastruktur telekomunikasi mereka di Indonesia bagian timur.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata menggunakan solusi teknologi cloud core 5G-ready dari Ericsson untuk infrastruktur telekomunikasi mereka di Indonesia bagian timur. Kemitraan ini termasuk solusi Cloud Packet Core Ericsson dan Network Functions Virtualization Infrastructure (NFVI).

Mengacu pada laporan Ericsson Mobility Report edisi Juni 2019, rata-rata penggunaan data smartphone di Indonesia diperkirakan akan meningkat hingga sepuluh kali lipat dengan perangkat 5G. Dalam hal ini, solusi Ericsson dapat membantu XL Axiata mempersiapkan peningkatan trafik data tersebut, menyederhanakan operasi, dan menjamin pendapatan dari layanan 5G.

"Penggunaan layanan data di Indonesia tumbuh pesat dan pengguna selalu mencari teknologi tercanggih setiap saat. Dengan menggunakan solusi Cloud Packet Core, yang canggih, kami akan tetap menjadi pemimpin teknologi dan mampu memenuhi permintaan pengguna yang terus meningkat," ujar Yessie D. Yosetya, Chief Technology Officer, XL Axiata dalam keterangan resminya.

Ericsson, kata Yessie, merupakan salah satu mitra penting bagi perusahaan dan dia meyakini implementasi ini akan meningkatkan kualitas performa jaringan XL Axiata.

Jerry Soper, Country Head of Ericsson Indonesia menyebut dalam beberapa tahun terakhir Ericsson sebagai pemimpin pasar Evolved Packet Core virtual dan NFVIX.

"Kematangan penerapan software kami, stabilitas kinerja operasional serta kemampuan pengiriman lokal kami yang luar biasa, menjadi faktor penting bagi XL Axiata dalam memilih kami sebagai penyedia solusi terbaik," kata Jerry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ericsson Cloud Packet Core

Ericsson Cloud Packet Core meliputi Evolved Packet Gateway, yang memungkinkan distribusi arsitektur jaringan inti (core network) dan peningkatan performa jaringan dalam persiapan menuju 5G.

Ditambah NFVI, jaringan inti terbaru ini akan mendukung XL Axiata dengan solusi terbuka dan fleksibel. Maka, jaringan akan mampu menerapkan teknologi-teknologi baru dengan kustomisasi bawaan dan inovasi baru. Hal ini akan mendukung pengenalan layanan terbaru dan membantu memperkaya pengalaman pengguna, seraya tetap memberikan pelayanan maksimal.

Sebagai platform penting untuk 5G Core, Cloud Packet Core dan solusi NFVI Ericsson akan mendukung XL Axiata dalam membangun fondasi kuat bagi jaringan 5G dan memastikan implementasi cepat dari use cases pada masa mendatang untuk masyarakat dan pelaku industri.

 

3 dari 3 halaman

EPC Virtual

Cloud Packet Core Ericsson saat ini sedang mengembangkan aplikasi EPC virtual. Ericsson berdedikasi untuk mendukung pelanggan kami sehingga dapat dengan mulus melakukan evolusi dari EPC menjadi operasi mode ganda 5G Cloud Core, 5G EPC dan 5G Core (5GC), dan dengan demikian menjamin fleksibilitas, kecepatan waktu untuk dipasarkan dan efisiensi dalam operasi.

Selain itu, solusi NFVI Ericsson memungkinkan operator untuk menerapkan telekomunikasi virtual, OSS, BSS, IT dan aplikasi pada media dengan kecepatan penuh dan total tarif kepemilikan rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini