Sukses

WhatsApp Segera Bisa Berfungsi di Banyak Perangkat dengan Satu Nomor Ponsel

WhatsApp akan memungkinkan pengguna memakai WhatsApp berdasarkan nomor yang sama di beberapa perangkat.

Liputan6.com, Jakarta - Tak seperti LINE, Skype, dan Facebook Messenger, WhatsApp bergantung pada nomor ponsel sebagai pengenal pribadi.

Kondisi tersebut sangat membatasi akses pengguna, di mana kamu hanya bisa memiliki akun WhatsApp pada satu perangkat (tidak termasuk versi web/desktop).

Ini bisa sedikit merepotkan jika Anda memiliki beberapa perangkat saat ingin menerima pesan.

Kabar baiknya, menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp tampaknya telah memperkenalkan fitur tersembunyi di dalam versi beta Android.

Diwartakan Ubergizmo, Rabu (29/7/2020), berdasarkan bocoran tersebut, sepertinya WhatsApp akan segera memungkinkan pengguna memakai WhatsApp berdasarkan nomor yang sama di beberapa perangkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ini Nama Fiturnya

Fitur ini disebut Linked Devices yang tampaknya memungkinkan pengguna menautkan banyak perangkat yang menggunakan nomor ponsel serupa ke satu akun WhatsApp.

Pertanyaannya, untuk siapa fitur seperti itu? Bisa jadi orang yang memiliki beberapa smartphone untuk bekerja dan/atau pribadi, tetapi masih ingin menerima pesan WhatsApp (tanpa harus membingungkan orang lain) dengan nomor kantor/kerja berbeda.

Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis, namun rumornya akan diluncurkan dalam waktu dekat. 

3 dari 4 halaman

WhatsApp Ungkap Fungsi Satu Akun untuk Banyak Perangkat

WhatsApp baru saja diketahui telah mendaftarkan pembaruan terkini melalui Google Play Beta Program. Lewat versi beta 2.20.196.8 ini, aplikasi milik Facebook tersebut ternyata membawa sejumlah fitur terbaru.

Salah satunya seperti dikutip dari WABetaInfo, Kamis (23/7/2020), fitur yang diketahui turut hadir dalam versi beta ini adalah dukungan satu akun WhatsApp untuk beberapa perangkat.

WhatsApp sendiri sebenarnya sudah diketahui sedang melakukan uji coba fitur ini pada empat perangkat dan fitur pendukung lainnya tengah disiapkan.

Oleh sebab itu, untuk sekarang, aplikasi itu disebut tengah mengerjakan tampilan untuk fitur yang kemungkinan diberi nama Linked Devices ini.

Menurut tangkapan gambar yang diungkap dari WABetaInfo, melalui laman Linked Devices ini pengguna dapat menambah perangkat baru yang terhubung dengan akun pengguna WhatsApp.

4 dari 4 halaman

Fitur Lainnya

Bagi kamu yang penasaran, tampilan laman ini mirip apabila pengguna menghubungkan akunnya dengan fitur WhatsApp Web, baik di MacoS maupun Windows. 

Selain itu, ada informasi lebih lanjut mengenai fitur Advanced Search Mode yang sebelumnya ada di versi 2.20.117. Pada versi beta 2.20.196 ini, WhatsApp terus meningkatkan kemampuan tampilan antarmuka dari fitur pencarian ini.

Untuk diketahui, informasi, Advanced Search Mode memungkinkan pengguna mencari pesan secara spesifik berdasarkan tipenya. Namun perlu diingat seluruh fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia. 

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.