Sukses

Samsung Punya Rencana Garap Exynos untuk PC

Samsung dilaporkan memiliki rencana mengembangkan prosesor yang ditujukan untuk PC berbasis Windows.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan akan segera bergabung dalam bisnis chipset untuk PC. Informasi itu diketahui dari laporan Sammobile beberapa waktu lalu.

Dikutip dari BGR, Senin (27/7/2020), Samsung berencana untuk membuat prosesor yang ditujukan untuk perangkat PC berbasis Windows. Dari laporan, prosesor ini akan dibangun menggunakan Samsung 5nm EUV.

Meski belum ada informasi pasti, produk ini disebut-sebut akan menggunakan nama Exynos 1000. Ada kemungkinan prosesor ini nantinya akan digunakan laptop seri S dari Samsung.

Rencana Samsung mengembangkan prosesor secara mandiri ini disebut merupakan upaya mengurangi ketergantungan pada penyedia prosesor.

Selain itu, biaya yang dikeluarkan perusahaan dapat lebih rendah dan berimbas pada harga yang diterima konsumen.

Untuk sekarang, perusahaan asal Korea Selatan itu memang masih berfokus pada prosesor yang ditujukan untuk perangkat mobile. Karenanya, belum ada jadwal pasti kapan Samsung akan merilis prosesor untuk PC ini.

Selain Samsung, Qualcomm yang dikenal sebagai produsen prosesor untuk perangkat mobile sebenarnya sudah lebih dulu terjun untuk menggarap lini ini melalui connected PC. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seri Galaxy S20 Segera Dapat One UI 2.5

Di sisi lain, Samsung dilaporkan akan merilis One UI 2.5 untuk seri Galaxy S20. Peluncurannya akan dilakukan setelah Galaxy Note 20 diumumkan di acara Unpacked pada 5 Agustus 2020.

Dilansir GSM Arena, Minggu (26/7/2020), Samsung diprediksi akan mengumumkan Galaxy Note 20 dengan One UI 2.5 di acara tersebut. Setelah itu, tampilan antarmuka khas Samsung tersebut akan menyambangi trio Galaxy S20.

One UI 2.5 akan menjadi pembaruan dari One UI 2.1 dengan sejumlah peningkatan fitur. Menurut laporan, tampilan antarmuka baru tersebut akan menghadirkan mode Pro untuk video, sehingga kamera bisa memiliki kemampuan lebih banyak.

Selain itu, One UI 2.5 dilaporkan juga akan tersedia untuk semua seri Galaxy A serta Galaxy Fold terbaru. Galaxy M juga akan mendapatkan pembaruan tampilan antarmuka tersebut.

3 dari 3 halaman

Galaxy S20 Fan Edition Bakal Punya Layar 120Hz

Lebih lanjut, Samsung tengah menyiapkan sejumlah smartphone baru. Salah satu yang dilaporkan adalah Galaxy S20 Fan Edition.

Samsung Galaxy S20 Fan Edition dilaporkan merupakan smartphone yang sebelumnya disebut sebagai Galaxy S20 Lite. Menurut laporan baru dari Ice universe, smartphone tersebut akan memiliki refresh rate layar 120Hz.

Selain itu, Galaxy S20 Fan Edition juga dilengkapi ketahanan terhadap debu dan air IP68. Smartphone tersebut juga akan memiliki punch hole berukuran 3,3mm untuk kamera selfie, dan diperkuat chipset Snapdragon 865.

Samsung Galaxy S20 Fan Edition diprediksi hadir pada periode kuartal IV 2020. Namun belum ada keterangan mengenai harga jualnya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini