Tips Pilih Promo Belanja Online ala idEA

Oleh Andina Librianty pada 26 Jul 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 26 Jul 2020, 19:00 WIB
Ilustrasi e-Commerce
Perbesar
Ilustrasi e-Commerce (iStockPhoto)

Liputan6.com, Jakarta - Lazada bekerja sama dengan Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) mengadakan webinar Consumer Awareness Nowadays. Berbagai topik disajikan mengenai panduan berbelanja di e-commerce agar selalu nyaman dan aman.

Seri webinar yang akan berlangsung rutin setiap bulan ini akan menampilkan topik-topik menarik terkait e-commerce, baik untuk pembeli maupun penjual.

Sesi pertama berjudul "Konsumen Pintar Pilih Promo Seperti Apa?" yang memberikan gambaran kepada konsumen mengenai berbagai promo yang ditawarkan e-commerce platform. Selain itu ada pula informasi mengenai cara bijak memanfaatkan promo-promo tersebut.

"Lazada berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja yang terbaik bagi para pembeli dan penjual. Kami secara rutin merancang berbagai jenis kampanye dan promo untuk menjawab kebutuhan pembeli dan juga penjual di platform Lazada," kata Vice President, Head of Campaign & On Site Lazada Indonesia, Amelia Tediarjo, dalam keterangan resminya.


Pembahasan di Webinar

Ilustrasi belanja online
Perbesar
Ilustrasi belanja online (Foto: Lazada Indonesia)

Di dalam webinar ini dibahas beberapa tips agar konsumen bisa memilih promo yang sesuai dengan kebutuhan saat berbelanja online. Pemahaman mumpuni tentang berbagai opsi promo di e-commerce platform disebut akan membantu konsumen lebih bijak dalam memilih.

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Lazada dalam program edukasi konsumen ini. Tawaran promo yang berlimpah di e-commerce platform tentu menjadi daya tarik luar biasa, terlebih dalam kondisi ekonomi saat ini. Kami percaya konsumen juga perlu mendapat informasi yang cukup tentang bagaimana memilih dan memanfaatkan hujan promo dari platform," ujar Ketua Umum idEA, Ignatius Untung.


Promo Menarik

Promo di e-commerce platform tidak hanya menarik bagi konsumen, tapi juga bagi para penjual. Pemilik toko cemilan online Juara Snack, Fitria Hadiah, salah satu yang berhasil meningkatkan penjualannya dengan mengikuti promo yang diselenggarakan Lazada, ikut berbagi pengalaman.

"Saya sangat merasakan dukungan Lazada dalam mengembangkan bisnis Juara Snack. Salah satunya ketika Juara Snack berpartisipasi di Campaign Lazada 11.11 di tahun 2019, kami mencapai 1.000 pesanan per hari dengan mengombinasikan promo Flexi Combo dan voucher toko. Selain membantu para konsumen untuk mendapatkan harga yang murah untuk produk yang diinginkan, para penjual di Lazada seperti saya juga melihat adanya peningkatan dalam penjualan harian," kata Fitria.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya