Sukses

Realme C15 Bakal Meluncur dengan Chipset Helio G35

Realme kembali dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru. Smartphone tersebut adalah Realme C15.

Liputan6.com, Jakarta - Realme kembali dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru, yakni Realme C15.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (25/7/2020), Realme C15 dilaporkan akan meluncur di Indonesia pada pekan depan. Smartphone ini merupakan bagian dari keluarga Realme C. Sebelumnya, Realme telah merilis C11.

Menurut laporan, Realme C15 akan hadir dengan baterai 6.000mAh, chipset Helio G35, dan kamera utama 13MP. Smartphone ini disebut memiliki dua pilihan RAM, yaitu 3GB dan 4GB.

Spesifikasi lainnya termasuk empat kamera belakang. Selain kamera utama 13MP, juga terdapat 8MP untuk ultrawide, 2MP depth sensor, dan 2MP untuk makro. Kamera depan dengan resolusi 5MP berada di waterdrop notch pada layar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Penerus C2, Realme Optimistis C11 Bakal Sesukses Pendahulunya

Realme pada bulan lalu merilis entry level smartphone, Realme C11. Perangkat ini didapuk menjadi penerus dari Realme C2, smartphone Realme paling laris di Indonesia.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan, alih-alih menjadi penerus dari C3 yang sudah dirilis sebelumnya, Realme C11 dipilih untuk menggantikan C2.

Pasalnya dari segi harga, Realme C11 setara dengan C2 di harga Rp 1,5 jutaan. Sementara Realme C3 berada di rentang harga Rp 1,8 jutaan dan menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi.

Melihat kesuksesan Realme C2, apakah Realme menargetkan hal serupa untuk penerusnya, Realme C11?

Palson pun memberikan jawaban atas hal ini. Menurutnya, Realme memiliki ekspektasi yang tinggi untuk kesuksesan Realme C11, mengingat penjualan Realme C2 yang sangat baik.

Tanpa menyebut angka pastinya, Palson mengatakan, Realme C2 bisa terjual lebih dari 1 juta unit di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Feedback Positif tentang Realme C11

"Sebelum Realme C11 dirilis hari ini, kami selalu mengecek komentar atau feedback dari fans, cukup banyak yang mengirimkan pesan mengenai C11. Dari feedback (positif) itu, saya rasa, Realme C11 bisa (terjual) lebih baik dibandingkan C2," tutur Palson.

Apalagi menurut Palson, Realme C11 mengusung spesifikasi dan desain yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Palson juga sempat "curhat", meski usia C2 sudah lebih dari satu tahun, sejumlah promotor menyebut banyak konsumen yang masih mencari Realme C2. Padahal ketersediaan di pasaran sudah mulai sedikit.

Oleh karenanya, hal ini akan dijadikan strategi. Nantinya jika ada konsumen yang mau membeli Realme C2, promotor atau pihak toko langsung merekomendasikan Realme C11.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini