Sukses

Portal Covid19.go.id Tak Dapat Diakses

Ketika kami mencoba mengakses portal tersebut, muncul pesan Error 522 - Connection timed out

Liputan6.com, Jakarta - Portal Covid19.go.id saat ini tidak dapat diakses. Ketika kami mencoba mengakses portal tersebut, muncul pesan Error 522 - Connection timed out.

Menurut pesan itu, browser yang kami gunakan berfungsi dengan baik. Begitu pula Cloudflare yang menjadi sertifikat SSL/TLS dari portal tersebut. Sementara status Host dari portal Covid19.go.id dinyatakan "Error".

Kami kemudian mencoba memeriksa status Covid19.go.id di layanan Down for Everyone or Just Me serta Is It Down Right Now. Keduanya menampilkan hasil serupa: portal Covid19.go.id memang tidak dapat diakses.

Portal Covid-19.go.id Tak Dapat Diakses via Down for Everyone or Just Me . Liputan6.com/Mochamad Wahyu HidayatPortal Covid-19.go.id Tak Dapat Diakses via Down for Everyone or Just Me . Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Beberapa jam lalu Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, data pasien positif, tingkat kematian dan kesembuhan akibat infeksi virus Corona tidak lagi diumumkan. Data tersebut akan diberikan secara real-time kepada masyarakat dalam sebuah laman.

"Bahwa Satgas tidak lagi mengumumkan data harian melalui konferensi pers. Namun demikian, seluruh data update harian terhadap kasus yang ada, kami sampaikan melalui portal www.covid19.go.id/peta-sebaran," kata Wiku, Jumat (24/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembaruan setiap sore

Wiku menyatakan data di laman itu akan diperbarui setiap pukul 16.00 WIB setiap harinya. Dia mengatakan, tidak mengumumkan di depan layar, bukan berarti menutup-nutupi. Justru, kata dia, pemerintah ingin transparan. Oleh karena itu, data terkait Covid-19 diumumkan melalui portal yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

"Tidak ada maksud untuk menutup-tutupi data. Mari kita dorong transparansi publik. Dan silakan masyarakat ikut mengontrol apabila ada kondisi yang tidak sesuai keadaan sebenarnya," tutur Wiku.

Update:

Portal covid19.go.id dapat diakses kembali, juga peta sebarannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Internet

Video Terkini