Sukses

Bukalapak Ingin Ratusan Ribu Mitra Dapat Pinjaman Produktif via Fitur Bayar Tempo

Fitur Bayar Tempo Bukalapak ini baru dapat diakses oleh sekitar 40 ribu mitra Bukalapak, namun ke depannya Bukalapak menargetkan fitur ini bisa diakses oleh ratusan ribu mitranya.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak merilis sebuah fitur baru untuk para mitra usahanya. Fitur bernama Bayar Tempo ini memungkinkan para Mitra Bukalapak mengakses pinjaman untuk keperluan produktif. Misalnya untuk belanja produk grosir dan virtual via aplikasi.

Fitur Bayar Tempo ini hadir seiring visi Bukalapak ingin memberikan kesempatan ke para mitranya untuk meningkatkan penghidupan, apalagi di tengah pandemi Covid-19.

Menurut AVP of Investment & Financing Solutions Bukalapak Dhinda Arisyiya, di tengah pandemi Covid-19, Bukalapak ingin mengoptimalkan potensi warung. Salah satunya dengan akses inklusi finansial lebih luas.

"Dengan adanya Bayar Tempo, Bukalapak bisa mengupayakan peningkatan daya saing lewat penyaluran kredit yang dibungkus di fitur ini," kata Dhinda dalam konferensi pers Bukalapak yang digelar live streaming, Kamis (23/7/2020).

Bukalapak melihat, bagi para warung Mitra Bukalapak, permodalan kerap menjadi kendala. Apalagi dengan minimnya akses perbankan dalam menjangkau semua golongan.

Dhinda mengatakan, sejak diluncurkan pada 10 Juli lalu, fitur Bayar Tempo Bukalapak ini dapat diakses oleh sekitar 40 ribu mitra Bukalapak. Itu pun yang ada di kota-kota utama seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Gresik, Karawang, dan Sidoarjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sasar Ratusan Ribu Mitra Bukalapak

Bukalapak pun menargetkan fitur Bayar Tempo ini bisa menjangkau lebih banyak Warung Mitranya.

"Kami menargetkan ratusan ribu mitra. Caranya, mitra bisa lebih giat meningkatkan terus transaksi di Bukalapak agar pemberi pinjaman menyetujui pengajuan," kata Dhinda.

Saat ini menurut Dhinda, jumlah Mitra Bukalapak telah lebih dari 1,8 juta mitra. Dia berharap, seluruh mitra Bukalapak memiliki kesempatan yang sama dalam menjangkau akses pinjaman ini. Oleh karena itu, ke depannya fitur ini dimaksudkan untuk jadi solusi pembiayaan bagi 1,8 juta warung Mitra Bukalapak.

3 dari 3 halaman

Keuntungan Pakai Fitur Bayar Tempo Bukalapak

Dhinda menjelaskan, ada sejumlah keuntungan bagi warung Mitra Bukalapak yang menggunakan Bayar Tempo.

"Saat warung Mitra mengajukan aplikasi, limitnya Rp 500 ribu di awal dan ini bisa digunakan berkali-kali tanpa batas dan dapat dibayarkan kapan pun sebelum tanggal jatuh tempo," katanya.

Keuntungan lainnya adalah, para mitra Bukalapak bisa melakukan transaksi kapan pun dengan proses persetujuan cepat.

Selain itu, para Mitra yang mengajukan pinjaman melalui Bayar Tempo juga tak dikenakan bunga, melainkan dikenakan biaya layanan yang hanya 1 kali di awal.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini