Pekan Pertama PMWL Season Zero, Bigetron Red Aliens Raih Peringkat Kedua

Oleh Yuslianson pada 23 Jul 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 17:30 WIB
PUBG Mobile
Perbesar
PUBG Mobile (Dok.PUBG Mobile/Tencent Games)

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur baru saja menyelesaikan Turnamen Super Weekend pekan pertama.

Berlangsung pada 18 Juli hingga 19 Juli 2020, tim esports PUBG Mobile asal Thailand, RRQ Athena, berhasil berada di puncak klasemen.

Adapun RRQ Athena memperoleh 205 total poin dari 2 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 99 kill poin, sebagaimana tertulis diketerangan resmi, Kamis (23/7/2020).

Sementara tim kebanggaan Indonesia, yakni Bigetron Red Aliens harus puas menempati peringkat kedua dengan perolehan 189 total poin yang didapatkan dari 2 WWCD dan 73 poin kill.

PMWL Season Zero. (Doc: PUBG Mobile/ Tencent)

Informasi, PMWL Season Zero adalah sebuah kompetisi esports global yang diperkenalkan ketika turnamen offline diganti ke format online karena pandemi Covid-19.

 

2 dari 3 halaman

Wilayah Barat dan Timur

PUBG Mobile World League. (Doc: PUBG Mobile/ Tencent)

Lebih lanjut, PMWL Season Zero dibagi menjadi dua wilayah yaitu Barat dan Timur, dan di setiap wilayahnya berisi 20 tim esports terbaik dari berbagai dunia.

Tim esports ini akan berkompetisi sangat ketat dan berjuang untuk mendapatkan hadiah prize pool sebesar lebih dari USD 850.000 atau Rp 12,6 miliar. 

Kompetisi esports yang telah dimulai sejak 10 Juli dan akan berlangsung hingga 9 Agustus 2020 mendatang, dibagi dalam 4 tahap yaitu Opening weekend, League Stage, Super Weekend, dan PUBG Mobile World League Finals.

 

3 dari 3 halaman

Indonesia Kirim 2 Tim Esports Terbaik

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Dalam PMWL Season Zero Wilayah Timur ini, Indonesia mengirimkan 2 tim esports terbaiknya yaitu Bigetron Red Alien dan Morph Team.

Sayang, Morph Team tidak dapat mengikuti turnamen babak Super Weekend karena gagal lolos sebagai 16 tim terbaik di babak League Stage.

Di tahap Super Weekend, sebanyak 16 tim terbaik dari masing masing wilayah dengan poin yang dikumpulkan akan mendapatkan kesempatan berlaga ke tahap akhir turnamen yaitu PUBG Mobile World League Finals.

Rencananya, PUBG Mobile World League Finals akan diadakan pada 6 Agustus  sampai 9 Agustus 2020 mendatang secara online dan disiarkan dengan live streaming di berbagai macam sosial media PUBG Mobile Indonesia.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓