Sukses

Summer Sale Dimulai, Sony Potong Harga Gim Gede-gedean di PlayStation Store

Lewat kiriman email kepada gamer setia PS4, Sony akan memotong harga gim-gim di PlayStation Store mereka hingga 80 persen pada saat Summer Sale dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi kamu pemilik konsol gim PlayStation 4 (PS4) yang ingin menambah koleksi judul gim, karena Sony akan mengelar program diskon mereka, yaitu Summer Sale.

Kabar ini terungkap lewat email perusahaan yang dikirim ke gamer setia PS4 di seluruh dunia, dan digelar pada 22 Juli 2020.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (22/7/2020), Sony akan memotong harga gim-gim di PlayStation Store mereka hingga 80 persen.

PlayStation Store gelar Summer Sale. (Doc: PlayStation)

Potongan harga untuk PlayStation Store di Asia ini cukup tinggi, mengingat di toko digital PlayStation lainnya, seperti di Amerika Serikat hanya potongan harga hingga 50 persen.

Sayang, perusahaan asal Jepang ini tidak mengungkap judul gim apa saja yang akan dipangkas habis harganya pada program Summer Sale kali ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pre-Order PS5

Penampakan konsol PS5. (Doc: PlayStation)

Dalam laporan lain, Sony dipastikan tidak berencana untuk membuka pre-order PlayStation 5 (PS5) secara dadakan.

Dikutip dari Forbes, Senin (20/7/2020), Sony ternyata tidak memiliki rencana untuk membuka pre-order secara tiba-tiba. Karenanya, informasi soal pre-order PS5 akan diumumkan lebih dulu, sebelum benar-benar dibuka.

"Aman untuk dikatakan: kami akan memberi tahu kalian saat pre-order akan mulai dilakukan. Informasi itu tidak akan diumumkan secara mendadak," tutur Head of Marketing PlayStation Global, Ed Lempel.

 

3 dari 3 halaman

Proyeksi Lonjakan Permintaan Konsol

PS5 serta beberapa aksesoris pelengkap. (Doc: PlayStation)

Sony sendiri belum mengonfirmasi kabar tersebut. Namun dari prediksi, penambahan dilakukan karena ada proyeksi permintaan yang meningkat untuk kebutuhan hiburan di rumah selama masa pandemi ini.

Oleh sebab itu, ada analisis yang menyebut jumlah penjualan perdana PS5 dapat melampaui pendahulunya. Untuk diketahui, PS4 sendiri berhasil terjual 4,2 juta unit dalam kurun waktu sebulan setelah meluncur.

Selain Sony, Facebook juga dilaporkan telah meningkatkan produksi headset Oculus VR. Menurut perusahaan, produksi massal headset anyar akan mulai dilakukan pada bulan ini.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.