Sukses

Realme Siapkan Smartphone 5G Baru

Realme sedang menyiapkan seri smartphone baru. Hal ini diketahui dari teaser yang dirilis perusahaan di akun Weibo resminya.

Liputan6.com, Jakarta - Realme sedang menyiapkan seri smartphone baru. Hal ini diketahui dari teaser yang dirilis perusahaan di akun resminya di Weibo.

Dilansir GSM Arena, Rabu (22/7/2020), gambar seri smartphone yang diunggah Realme itu akan memiliki punch hole di layar yang bertindak sebagai kamera depan.

Sayangnya, Realme tidak mengungkap informasi yang lebih rinci tentang produknya itu. Namun, smartphone tersebut diprediksi akan mendukung jaringan 5G.

Teaser ini muncul beberapa hari setelah konfirmasi kehadiran Realme di IFA Berlin, tapi seri smartphone tersebut kemungkinan akan eksklusif untuk pasar Tiongkok.

Bocoran tentang seri smartphone itu diperkirakan akan kembali muncul, terutama menjelang hari pengumumannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme Ungkap Deretan Produk Anyar, Ada Smart TV hingga Smartphone 5G

Realme mengumumkan sejumlah rencananya untuk pasar Indonesia pada semester dua tahun ini. Melalui acara bertajuk Trend Tech Talk, perusahaan asal Tiongkok itu mengungkapkan deretan produk yang bakal dihadirkan di Tanah Air.

Salah satu rencana yang akan dilakukan Realme adalah meluncurkan smartphone 5G ke Indonesia. Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (17/7/2020), Realme telah bekerja sama dengan sejumlah pihak, seperti penyedia chipset, operator, dan pihak lain untuk mempercepat implementasi jaringan 5G.

"Realme sendiri telah menjelma menjadi perusahaan teknologi yang membawa Best 5G Solution di dunia dan siap menjadi advisor implementasi jaringan 5G di Indonesia," tulis perusahaan dalam keterangannya.

3 dari 3 halaman

Produk Lain

Selain perangkat 5G, Realme juga akan meluncurkan smartphone perdana besutannya dengan baterai berkapasitas 6.000mAh di Tanah Air. Rencananya, produk ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Fokus lain yang juga menjadi perhatian adalah sektor kamera. Untuk itu, perusahaan mengatakan akan terus mengembangkan teknologi Super Nightscape untuk mendukung kebutuhan pengambilan gambar di malam hari, sekaligus menghadirkan modul kamera dengan desain kotak yang sedang tren saat ini.

Tidak hanya smartphone, perusahaan juga berencana untuk membawa lebih banyak produk AIoT ke Indonesia. Adapun salah satu produk yang sudah dipastikan bakal dibawa adalah Smart TV, meski belum ada informasi mengenai jadwal kehadirannya.

Realme kini mengusung strategi 1+4+N produk AIoT. Jadi, smartphone (1) merupakan inti yang didukung 4 Smart Hubs, seperti Smart TV, Smart Earphone, Smart Watch, dan Smart Speaker. Sementara N merupakan produk atau aksesoris untuk kebutuhan gaya hidup, seperti tas punggung.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini