Sukses

Telkomsel Pastikan Layanan Kembali Pulih Usai Banjir Bandang di Masamba

Pasca banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Utara, Telkomsel telah melakukan pemulihan jaringan yang sempat terdampak di sejumlah titik.

Liputan6.com, Jakarta - Pasca banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Utara, Telkomsel telah melakukan pemulihan jaringan yang sempat terdampak di sejumlah titik. Karenanya, kini layanan di wilayah tersebut sudah kembali normal.

"Berkat dukungan serta koordinasi bersama pemangku kepentingan yang ada, kini keunggulan jaringan Telkomsel telah dapat dinikmati dengan normal, baik layanan panggilan suara, SMS maupun akses layanan broadband," tutur General Manager Network Operation & Quality Management Regional Sulawesi Telkomsel, Muhammad Idham Kadir, dalam keterangan resmi, Minggu (19/7/2020).

Muhammad juga mengatakan, Telkomsel sangat prihatin atas banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Masamba beberapa hari lalu.

Meski sudah kembali normal, Idham mengatakan masih terus melakukan pemantauan BTS yang ada di Kabupaten Luwu Utara, khususnya Kecamatan Masamba.

Pemantauan itu juga didukung penyiagaan perangkat genset sebagai dukungan catu daya ditambah kesiapan personil di setiap titik BTS. Selain itu, Telkomsel juga secara intensif berkoordinasi dengan Telkom Group untuk pengamanan dukungan stabilitas pemulihan teknis jaringan.

Sebagai bentuk dukungan dan kemudahan bagi wilayah terdampak bencana, Telkomsel juga menghadirkan layanan bebas telepon gratis 50 menit dan 250 SMS ke semua operator, mulai tanggal 17 hingga 23 Juli 2020. Layanan itu dapat diakses melalui *888*20# atau SMS dengan format LUWU, lalu kirim ke 8999.

Telkomsel juga secara bertahap akan segera menyalurkan bantuan pada masyarakat yang terdampak bencana. Tidak hanya itu, operator pelat merah ini juga bekerja sama dengan Rumah Zakat membuka kanal pengumpulan donasi untuk membantu masyarakat terdampak.

“Dengan pulihnya jaringan dan layanan Telkomsel secara menyeluruh di Kabupaten Luwu Utara, kami berharap juga dapat membantu kelancaran komunikasi aparat dan pemerintah daerah dalam operasional penanggulanan bencana yang sedang dijalankan," tutur Idham mengakhiri keterangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Telkomsel Salurkan Donasi dari Karyawan dan Direksi untuk Bantu Atasi Dampak Pandemi

Sebelumnya, Telkomsel menggalang dana yang dikumpulkan secara sukarela dari donasi karyawan dan jajaran direksi dengan total sebesar lebih dari Rp 6 miliar.

Rencananya, donasi ini akan disalurkan kepada masyarakat, tenaga medis, dan pekerja informal terdampak Covid-19.

Bantuan ini akan disalurkan lewat platform urun dana seperti BenihBaik, Kitabisa, dan Rumah Zakat.

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, Telkomsel terus menunjukkan kepedulian kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

"Kami menyadari tanggung jawab Telkomsel untuk membantu memastikan kebutuhan masyarakat selalu terpenuhi dalam kondisi apa pun," kata Denny dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (16/7/2020).

3 dari 3 halaman

Karyawan juga Kumpulkan Bantuan

Denny mengatakan, karyawan Telkomsel pun ikut serta dalam membantu masyarakat.

"Inisiatif corporate social responsibility (CSR) yang didapatkan dari penggalangan dana dari karyawan hingga jajaran direksi Telkomsel diharapkan mampu meringankan beban tenaga medis dan masyarakat terdampak yang terus berjuang selama pandemi Covid-19," ujar Denny.

Telkomsel akan memastikan bantuan tersebut disalurkan secara terarah, sehingga seluruh manfaat akan diterima oleh pihak-pihak yang membutuhkan.

"Telkomsel mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus bergotong royong dalam menjaga Indonesia melewati masa sulit ini dengan baik. Kami percaya bahwa penanggulangan Covid-19 hanya bisa dilakukan melalui upaya kolektif yang tidak akan terlaksana tanpa kolaborasi di berbagai lini," tutur Denny.

Lebih lanjut, Telkomsel mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis, pemerintah, pelaku bisnis, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat luas yang telah berperan aktif dalam menghadapi Covid-19 dan kondisi new normal.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini