Sukses

Chatting di Line Kian Seru dengan Stiker Efek

Sesuai namanya, stiker anyar Line dapat memberikan efek timbul saat dibaca oleh penerima pesan.

Liputan6.com, Jakarta - Line baru saja mengumumkan inovasi terbaru untuk salah satu fitur favorit di aplikasinya, yakni Line Sticker. Adapun inovasi yang dimaksud adalah kehadiran Stiker Efek untuk memberi pengalaman yang lebih beragam dan menyenangkan.

Sesuai namanya, stiker ini akan menampilkan efek timbul saat dibaca ke penerima. Jadi, stiker yang ditampilkan tidak hanya sekadar bergerak atau berada di bagian percakapan, melainkan muncul di latar belakang saat percakapan dilakukan.

"Melalui Stiker Efek ini, kami menawarkan pengalaman menggunakan stiker yang jauh lebih inovatif dan menyenangkan, sehingga menambah ruang berekspresi saat berkomunikasi," tutur Sales Director Line Indonesia, Trisnia Anchali Kardia, dalam keterangan resmi, Minggu (19/7/2020).

Stiker Efek ini sudah bisa dibeli dari Line Store oleh pengguna sejak 16 Juli 2020. Untuk sekarang, stiker ini terdiri dari karakter ikonik, seperti Brown & Friends, lalu ada Mickey & Friends, Snoopy, Hello Kitty, hingga Doraemon.

Namun tidak terbatas pada karakter tersebut, Line akan membuka kesempatan bagi stiker dari kreator lokal untuk tampil sebagai Stiker Efek ini. Kehadiran stiker ini juga sekaligus menandai misi perusahaan, yaitu Closing the Distance yang dimaksudkan untuk mendekatkan jarak antar pengguna.

Stiker Efek ini sudah dapat berjalan di aplikasi versi 10.11.0 ke atas di iOS maupun Android. Sementara untuk Line versi desktop atau versi sebelum 10.11.0 di iOS maupun Android, Stiker Efek akan muncul sebagai pop-up stickers.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayar Line Sticker Kini Bisa Pakai Gopay

Sebelumnya, Line Indonesia baru saja memperkenalkan inisiatif baru dengan meluncurkan opsi pembayaran melalui Gopay. Dengan inisiatif ini, pengguna bisa membeli Line Sticker dengan menggunakan GoPay.

Lewat opsi ini, pembelian lewat GoPay tidak hanya dapat digunakan untuk stiker, melainkan juga emoji dan tema pilihannya di Line Store. Jadi, pengguna tinggal memilih item yang diinginkan dan memakai GoPay untuk alat pembayaran.

“Melalui opsi pembayaran yang baru ini, pengguna LINE akan lebih mudah mendapatkan Stiker, Emoji, dan Tema yang mereka sukai yang tersedia di LINE STORE. Secara tidak langsung, opsi ini juga memudahkan kreator untuk semakin dekat dengan penggemar," tutur Sales Director Line Indonesia, Trisnia Anchali Kardia, dalam keterangan resmi, Selasa (7/7/2020).

Menurut SVP Product Marketing GoPay, Timothius Martin, GoPay merupakan dompet elektronik pertama yang dapat digunakan untuk membeli stiker di Line. Kehadiran GoPay sekaligus melengkapi opsi lain yang sudah lebih dulu tersedia, yakni pulsa dan kartu kredit.

Dengan opsi pembayaran via GoPay ini, Line juga bertujuan mendukung industri kreatif di Indonesia, terutama para kreator untuk memasukkan karyanya di Line Sticker. Harapannya, dengan opsi pembayaran yang lebih mudah, penjualan juga akan meningkat.

3 dari 3 halaman

Melakukan Pembelian Line Sticker dengan GoPay

Untuk melakukan pembayaran menggunakan GoPay di Line Store, berikut ini Tekno Liputan6.com sertakan pula langkah-langkahnya :

  1. Kunjungi Line Store dan pilih Pembelian.
  2. Pilih stiker, emoji, atau tema yang disukai, lalu pilih Purchase atau Beli.
  3. Pilih opsi GoPay, lalu tekan OK dan kamu akan diarahkan ke aplikasi Gojek.
  4. Pengguna dapat memindai barcode GoPay langsung dari smartphone mereka, lalu mengunduh stiker.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.