Sukses

Konten GoPlay Kini Bisa Ditonton Penumpang Citilink

GoPlay baru saja meresmikan kerja sama strategis dengan maskapai Citilink yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - GoPlay baru saja meresmikan kerja sama strategis dengan maskapai Citilink yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia. Melalui kolaborasi ini, konten layanan milik Gojek tersebut kini bisa disaksikan penumpang Citilink. 

Kerja sama ini penting bagi kedua pihak, sebab GoPlay menjadi program hiburan digital pertama yang dipilih oleh Citilink. Sementara bagi Citilink, layanan ini mampu menghadirkan pengalaman baru bagi penumpang saat bepergian.

"Kami percaya kolaborasi ini semakin dapat menjangkau dan mendekatkan masyarakat Indonesia secara lebih luas kepada film maupun serial lokal berkualitas," tutur CEO GoPlay Edy Sulistyo dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (17/7/2020).

Nantinya, penumpang dapat mengaktifkan akses GoPlay paling awal tujuh hari sebelum perjalanan. Adapun akses tersebut berupa harga spesial untuk langganan selama tujuh hari yang dapat dibeli secara bundling bersama in-flight meals maupun merchandise lewat aplikasi BetterFly Citilink.

Setelah mendapatkan akses tersebut, penumpang dapat mengunduh konten yang ingin dinikmati sebelum penerbangan. Lalu, penumpang dapat menyaksikan konten tersebut secara offline selama perjalanan.

"Citilink mengusung kampanye New Journey untuk menciptakan new customer experience pada setiap perjalanan, salah satunya dengan menggandeng mitra strategi seperti GoPlay untuk melengkapi fitur entertainment di aplikasi kami," tutur Direktur Niaga Citilink Benny Rustanto.

Kehadiran layanan ini, menurut Benny, juga sejalan dengan upaya Citilink mewujudkan visi sebagai maskapai modern berbasis digital. Karenanya, maskapai yang identik dengan warna hijau ini mengatakan akan ada promo akses GoPlay gratis dan penawaran lain nantinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seru, Nonton GoPlay Kini Bisa dari TV

Sebelumnya, GoPlay baru saja mengumumkan kehadiran fitur baru untuk aplikasinya, yakni fitur cast. Dengan fitur terbaru ini, konten di GoPlay sekarang bisa disaksikan di layar TV yang lebih lebar.

Untuk memanfaatkannya, pengguna dapat memakai perangkat Chromecast untuk perangkat Android atau AirPlay untuk perangkat Apple. Nantinya, pengguna tinggal mengklik tombol Chromecast atau AirPlay di pojok kanan atas layar untuk menyaksikan konten di TV.

"Sebagai bagian dari super app Gojek, pengalaman mobile terus menjadi fokus GoPlay, dimana kami juga mendengarkan aspirasi pengguna GoPlay di tengah normal baru," tutur VP Marketing GoPlay Sasha Sunu dalam keterangan resmi, Jumat (5/6/2020).

Untuk itu, Sunu menuturkan GoPlay mempercepat inovasi untuk menghadirkan berbagai fitur baru bagi pengguna untuk memberikan opsi pengalaman menonton yang lebih prima, termasuk di antaranya adalah fitur cast ini.

"Kini kami bisa menikmati berbagai konten terbaik GoPlay, termasuk di antaranya Festival Film dan Serial Online di GoPlay di layar lebar," tutur Sunu lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

Cara Aktifkan Fitur Cast di GoPlay

Namun sebelum mencobanya, pengguna harus memastikan telah memakai aplikasi GoPlay terbaru. Selain itu, pengguna juga perlu mengecek apakah TV yang dipakainya sudah terhubung Chromecast baik dengan dongle atau built-in, atau memakai Apple TV Set Top Box.

Selain itu, pengguna kini dapat memberikan akses GoPlay sebagai hadiah untuk orang terdekat. Jadi, pengguna tinggal membeli voucher GoPlay melalui GoTix atau Blibli.com, lalu membaginya pada teman atau keluarga.

Sebagai informasi, GoPlay saat ini juga menyalurkan 20 persen hasil pendapatan dari akses menonton ke Badan Perfilman Indonesia sebagai bentuk apresiasi pekerja film yang terdampak di masa pandemi Covid-19.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini