Spotify Meluncur di Rusia dan 12 Negara Lain

Oleh Andina Librianty pada 17 Jul 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 17 Jul 2020, 16:30 WIB
Aplikasi Spotify
Perbesar
Aplikasi Spotify. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Spotify terus memperluas kehadirannya di berbagai negara. Layanan streaming musik tersebut kini menambah ketersediaannya di 13 negara baru.

Dilansir GSM Arena, Jumat (17/7/2020), kehadirannya di 13 negara ini membuat total pasarnya menjadi 92 di dunia.

Belasan negara baru tersebut adalah Albania, Belarus, Bosnia dan Herzegovina, Kroasia, Kosovo, Moldova, Montenegro, Makedonia Utara, Rusia, Serbia, Slovenia, serta Ukraina dan Kazakhstan.

Per 15 Juli, Spotify di 13 wilayah tersebut bisa menikmati layanan streaming musik dengan 50 juta lagu, 4 miliar playlist, dan musik lokal yang telah dikurasi untuk pendengar lokal.

Layanan gratis Spotify juga akan tersedia, begitu pula yang bebas iklan yaitu paket Premium, Premium Family, Premium untuk Pelajar, dan Duo.

Spotify juga menghadirkan 200 playlist baru dari artis-artis di wilayah baru tersebut, yang juga akan tersedia di seluruh dunia. Spotify for Artists juga tersedia. Namun untuk di Rusia, layanan podcast belum tersedia.

2 dari 3 halaman

Spotify Rilis Paket Premium Duo dengan Tarif Rp 60 Ribuan

Paket Spotify
Perbesar
Paket Spotify (screenshot Spotify)

Spotify beberapa waktu lalu merilis paket berlangganan baru bernama Premium Duo. Melalui paket ini, dua akun bisa berbagi satu paket langganan.

Paket ini pada dasarnya merupakan versi duo dari paket Family di Spotify.

Paket Premium Duo ini dibanderol USD 13 per bulan dan Spotify tidak akan menggabungkan preferensi musik kedua akun, sehingga masing-masing akan tetap bisa menikmati konten kesukaannya.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Lain Paket Duo

Premium Duo memiliki cara kerja sama seprti paket Family, yakni kedua akun harus memiliki alamat rumah yang sama.

Paket baru ini juga memiliki fitur Duo Mix. Ini merupakan playlist yang dikurasi dari berbagai hal yang disukai kedua akun, sehingga bisa saling menikmati musik yang sama.

Paket Premium Duo juga sudah tersedia di Indonesia. Hal ini diketahui dari keterangan di laman Spotify.

Paket duo ini dibanderol Rp 64.990 per bulan di Indonesia. Sama seperti paket premium lain, pengguna bisa mendengarkan musik tanpa iklan, mode offline, dan memiliki playback berdasarkan permintaan.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓