Sukses

Google Play Pass Tambah Dukungan Aplikasi dan Gim Baru

Google telah menambahkan lebih dari 150 judul baru, mulai dari gim balap hingga aplikasi menggambar, ke dalam katalog Google Play Pass.

Liputan6.com, Jakarta - Google telah menambahkan lebih dari 150 judul baru, mulai dari gim balap hingga aplikasi menggambar, ke dalam katalog Google Play Pass.

Austin Shoemaker, Group Product Manager, Google Play menyatakan perusahaan akan terus menambahkan konten baru setiap bulan.

"Pelanggan Google Play Pass sekarang antara lain dapat menikmati Sonic the Hedgehog, Golf Peaks, Teslagrad, Forgotton Anne, dan Sally's Law. Ini semua termasuk ke dalam langganan Anda dan tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi," ujar Austin dikutip dari keterangan resmi perusahaan.

Aplikasi dan gim seperti Sesame Workshop, Learny Land, dan banyak lainnya juga telah perusahaan tambahkan ke pembaruan ini, yang termasuk ke dalam kategori ramah anak.

Austin juga menyebut sejumlah judul baru lainnya akan terbit perdana di Google Play Pass pada tahun inin.

Misalnya, The Almost Gone dari Playdigion, The Gardens Between, Kingdom Rush, hingga Bright Paw dari Rogue dan Line Weight dari The Label yang akan datang akhir tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langganan Tahunan

Selain harga bulanan, kini perusahaan juga menawarkan opsi berlangganan baru untuk Google Play Pass. Tarif langganan tahun ini USD 29,99 per tahun bagi pengguna di AS dan berlaku mulai pekan ini.

"Bagi mereka yang sudah berlangganan [bulanan], meningkatkan [status langganan menjadi tahunan] mudah. Cukup buka aplikasi Play Store, buka tab Play Pass, dan gulir ke bawah untuk menemukan Tingkatkan ke langganan tahunan," kata Austin.

 

3 dari 3 halaman

Pasar Baru

Perusahaan juga melakukan ekspansi ketersediaan Google Play Pass ke perangkat Android di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Selandia Baru, Spanyol, dan Inggris Raya pada pekan ini.

"Seperti biasa, Anda dapat memulai uji coba satu bulan dengan hanya membuka aplikasi Play Store, mengetuk menu di kiri atas, dan mencari Play Pass. Anda dapat mempelajari lebih lanjut di sini, dan tetap memantau detail ketersediaan internasional lainnya," ujar Aus.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.