Sukses

Pengisi Suara Doraemon Nurhasanah Iskandar Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Kabar meninggalnya pengisi suara Doraemon, Nurhasanah Iskandar, tersebar luas ke media sosial, yang mana banyak warganet menyampaikan ucapan duka cita melalui Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Nurhasanah Iskandar yang dikenal sebagai pengisi suara Doraemon, meninggal dunia, Minggu (13/7/2020).

Kabar duka ini disampaikan oleh putra dari Nurhasanah yang juga dubber Doraemon terkini versi Indonesia, Dana Robbyansyah, melalui Instagram Story.

"Untuk semuanya terima kasih yang sudah mendoakan mama. Maafin jika mama punya salah ya. Maaf gak bisa dibales satu persatu," tulis pemilik akun Instagram @danarobbyansyah.

Informasi meninggalnya Nurhasanah Iskandar kemudian tersebar luas ke media sosial, yang mana banyak warganet menyampaikan ucapan duka cita melalui Twitter hingga memuncaki trending topic dengan tagar #Innalillahi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Info Meninggal

Akun Instagram @nurhasanahdora yang kerap dibuka oleh anak Nurhasanah, turut menyampaikan informasi seputar waktu meninggalnya dubber Doraemon tertua ini.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIBMohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya...," tulis sang anak di akun @nurhasanahdora.

 

3 dari 3 halaman

Rumah Duka

Melalui pesan yang diterima Liputan6.com, Minggu (12/7/2020), diketahui rumah duka Nurhasanah terletak di Pondok Gede, Bekasi. Dijelaskan juga penyebab meninggalnya sang dubber.

"Kami para dubber serial doraemon mau ke rumah duka, Pondok Gede, Bekasi. Info dari keluarga, beliau sakit stroke. Beliau mengisi suara dari doraemon pertama sampai 2018," tulis info tersebut.

Beberapa hari lalu pengisi suara karakter Shizuka, Prabawati Sukarta, sudah terlebih dahulu berpulang.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.