Sukses

Top 3 Tekno: Spotify Dkk Sempat Tumbang karena Facebook Jadi Sorotan

Beberapa aplikasi dan platform populer versi iOS, seperti Spotify, Pinterest, hingga Tinder, sempat tidak bisa diaskes.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa aplikasi dan platform populer versi iOS, seperti Spotify, Pinterest, hingga Tinder, sempat tidak bisa diaskes. Setelah diusut, kondisi ini terjadi karena Facebook.

Berita ini pun menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (11/7/2020).

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari Crash Bandicoot yang dipastikan bakal bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS.

1. Aplikasi-Aplikasi di iOS Sempat Tumbang karena Facebook

Sejumlah aplikasi dan layanan populer seperti Spotify, Pinterest, hingga Tinder yang dipasang di iOS sempat tidak bisa diakses, tadi malam. Rupanya, masalah ini terkait dengan login Facebook.

Semalam, laman pendeteksi situs tumbang DownDetector.com banyak menerima laporan terkait tumbangnya aplikasi media sosial saat baru dibuka. Kejadian ini terjadi di perangkat iPhone atau iPad.

Mengutip laman The Verge, Sabtu (11/7/2020), penyebab gangguan ini tampaknya adalah kit software pengembangan Facebook alias (SDK). SDK banyak dipakai aplikasi untuk mengelola login pengguna memakai akun Facebook.

Baca selengkapnya di sini

2. Gim Crash Bandicoot Bakal Bisa Dimainkan di Android dan iOS

Kreator Candy Crush Saga, King, baru saja mengumumkan rencana untuk menghadirkan gim Crash Bandicoot ke mobile platform, yakni Android dan iOS. Gim ini diberi judul Crash Bandicoot: On the Run.

Seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (11/7/2020), dalam gim ini, pemain akan menghentikan aksi Doctor Neo Cortex mengambil alih multiverse. Namun sesuai judulnya, gim mengusung genre endless running, layaknya Temple Run.

Kendati menawarkan genre serupa, gim anyar Crash Bandicoot ini tetap menghadirkan pengalaman sedikit berbeda. Alasannya, gim ini terdiri dari beberapa level yang dapat dilalui pemain.

Baca selengkapnya di sini 4301786

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pelaku Pembobolan Data Pelanggan Ditangkap Polisi, Ini Kata Telkomsel

Setelah ramai-ramai di media sosial, pembobol data pelanggan pegiat media sosial Denny Siregar akhirnya terungkap dan langsung ditangkap.

Melalui keterangan resmi, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel Andi Agus Akbar memberi apresiasi kepada Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri atas penindaklanjutan laporan resmi Telkomsel.

Laporan Telkomsel adalah tentang dugaan adanya upaya mengakses sistem secara tidak sah, mengubah, melakukan transmisi, mengurangi, memindahkan, informasi elektronik milik orang lain, serta pencurian data melalui media elektronik.

Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini