Sukses

Seperti Xiaomi, Realme Kembangkan Fast Charging 120 Watt

Realme kabarnya tengah mengembangkan teknologi pengisian daya 120 watt yang mampu mengisi baterai 4.000mAh dalam 10 menit saja.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini teknologi pengisian daya cepat 65 watt milik Oppo, yakni SuperVOOC Flash Charging menjadi teknologi isi daya paling cepat yang telah dikomersialkan pada smartphone.

Teknologi ini telah hadir di smartphone Oppo Ace2 dan Reno4 series yang diperkenalkan pada bulan Juni ini di Tiongkok.

Kini sebuah informasi terbaru yang diungkap tipster gadget Ishan Agarwal menyebut, Realme tengah mengembangkan solusi pengisian daya cepat dengan daya lebih dari 100 watt.

Bahkan disebutkan pula, teknologi isi daya milik Realme ini ada kemungkinan diperkenalkan bulan Juli 2020.

Sekadar informasi, teknologi pengisian daya 65 watt milik Realme dinamakan SuperDart.

Mengutip Gizmochina, Minggu (12/7/2020), teknologi pengisian daya 100 watt+ ini akan diumumkan dengan nama Ultra Dart.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Daya 4.000mAh dalam 10 Menit

Menurut tipster Ishan Agarwal, pengisian daya 100watt+ ini mampu mengisi sepertiga dari baterai 4.000 watt hanya dalam 3 menit.

Kerennya, berdasarkan gambar yang dibagikan oleh sang tipster, pengisian daya penuh 4.000mAh hanya butuh waktu sekitar 10 menit.

Dalam gambar yang dibagikan, ada juga tulisan baterai 11.660mAh, mengindikasikan bahwa teknologi ini menawarkan daya hampir 120watt.

3 dari 3 halaman

Kata Mantan Bos Realme

Sebelumnya, mantan Vice President Realme di Tiongkok, Xu Ci, yang belum lama ini berinteraksi dengan warganet menyebut, teknologi pengisian daya 100 watt masih agak lambat.

Hal ini mengindikasikan bahwa perusahaan mungkin tengah berencana menawarkan solusi pengisian daya cepat lebih dari 100 watt.

Sayangnya, belum diketahui kapankah teknologi ini akan segera disempatkan di smartphone Realme.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini