Sukses

Membongkar Boks Redmi 9 yang Meluncur Minggu Depan

Bagi kamu yang penasaran, berikut ini adalah pembahasan singkat mengenai Redmi 9 yang akan diperkenalkan pekan depan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memastikan bakal merilis smartphone terbarunya di Indonesia pekan depan, yakni Redmi 9. Smartphone ini melanjutkan kiprah Redmi Note 9 yang diperkenalkan bulan lalu. 

"Redmi menawarkan fitur kamera, baterai, performa, dan desain terbaik di segmen low-to-mid end. Seperti seri pendahulunya, kami percaya Redmi 9 akan menjadi tolak ukur baru smartphone yang memiliki nilai produk tinggi di kelasnya," tutur Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam keterangan resmi, Jumat (10/7/200).

Rencananya, Redmi 9 dan produk terbaru Xiaomi lain akan diluncurkan secara online melalui siaran langsung YouTube pada 14 Juli 2020.

Meski baru akan meluncur pekan depan, Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mendapatkan perangkat anyar ini terlebih dulu.

Perangkat yang kami terima merupakan versi global, tapi isi dan spesifikasi yang ditawarkan sama dengan yang nanti dipasarkan di Indonesia. Lantas, seperti apa penampakan dan isi boks smartphone ini, berikut ulasannya.  

Redmi 9 memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan desain Dot Drop dan memiliki resolusi 1080p. Layar bagian depan smartphone ini sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3.

Tampak belakang Redmi 9. (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Untuk spesifikasi, smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio G80. Seperti biasa, ada beberapa varian memori yang ditawarkan, tapi untuk unit yang kami terima memiliki RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera

Smartphone ini hadir dengan empat kamera belakang, yakni lensa utama 13MP, lensa ultra-wide 8MP, lensa makro 5MP, dan depth sensor 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

Desain Dot Drop Display di Redmi 9. (Liputan6.com/ Agustinus M.Damar)

Redmi 9 menjalankan MIUI 11 berbasis Android 10. Perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 5.020mAh dan sudah mendukung fast charging 18W.

Untuk konektivitas, ada port USB Type-C di bagian bawah bodi untuk pengisian daya maupun transfer data. Xiaomi juga masih mempertahankan headphone jack 3,5mm.

Bodi Redmi 9 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Ada tiga opsi warna yang tersedia, yakni carbon grey, ocean green, dan sunset purple, tapi belum dapat dipastikan apakah ketiga warna itu akan masuk di Tanah Air. Namun unit yang kami terima memiliki warna sunset purple.

 

3 dari 3 halaman

Isi Boks Penjualan

Untuk isi boks penjualannya sendiri, Redmi 9 tidak memiliki perbedaan seperti seri sebelumnya. Dalam boks, kamu akan mendapatkan kepala charger, kabel data, SIM ejector, buku panduan dan garansi, termasuk softcase. 

Isi boks penjualan dari Redmi 9 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)Isi boks penjualan dari Redmi 9 (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Nah, itulah ulasan dan informasi singkat mengenai Redmi 9 yang akan hadir di Indonesia sebentar. Tunggu ulasan menyeluruh terkait performa maupun kamera perangkat ini di pembahasan kami berikutnya.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini