Sukses

Main Fornite, Streaming Perdana Ninja di YouTube Tembus 3 Juta Views

Meski baru pertama kali live streaming di YouTube, sudah ada 3 juta orang yang menonton Ninja bermain gim Fortnite.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang sering main gim Fortnite pasti sudah tak asing lagi dengan nama streamer terpopuler di dunia, yakni Tyler "Ninja" Blevins.

Yup, streamer yang melambung namanya karena keahlihan bermain gim Fortnite ini live streaming di YouTube untuk pertama kalinya setelah Mixer ditutup.

Meski baru pertama kali live streaming di YouTube, sudah ada 3 juta orang yang menonton Ninja bermain gim Fortnite, sebagaimana dikutip dari Essentially Sports, Sabtu (11/7/2020).

Dengan angka 3 juta views, bukan hal tak mungkin Ninja akan memilih berlabuh ke layanan streaming milik Google ini setelah dari Mixer.

Tak lagi streaming di layanan milik Microsoft tersebut, banyak pihak yang penasaran Ninja akan pilih platform streaming mana, YouTube atau kembali ke Twitch.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Microsoft Matikan Layanan Mixer

Facebook Gaming dan Microsoft Mixer. (Doc: Gamerant)

Microsoft baru saja mengumumkan kabar besar terkait layanan streaming gim milik mereka, yakni Mixer.

Sebagai pengganti Mixer di masa mendatang, Microsoft akan mengandeng Facebook Gaming untuk menyediakan layanan streaming gim baru, sebagaimana dikutip dari Gamerant, Selasa (23/6/2020).

Walau baru berusia empat setengah tahun, Mixer sudah menjadi "rumah" bagi sejumlah streamer kenamaan di dunia, dan memiliki kurang lebih 4 juta kanal unik di platform tersebut.

Adapun beberapa streamer ternama bergabung di Mixer, termasuk Ninja dan Shroud yang bila digabungkan kedua follower mereka mencapai 4 juta dan ditonton sebanyak 90 juta kali.

3 dari 3 halaman

Mendapatkan Beragam Reaksi

Kantor pusat Microsoft

Lebih lanjut, pengumuman ini juga mendapatkan sambutan yang beragam dari banyak anggota komunitas Mixer.

Sayang, beberapa nama besar streamer di Mixer sendiri belum ada yang berkomentar. Hal ini tentu menjadi sulit untuk diketahui apakah mereka sudah mengetahui rencana Microsoft dan Facebook Gaming ini sebelumnya.

Pastinya, keputusan ini akan membuat komunitas Mixer bertanya-tanya apa langkah selanjutnya yang akan diambil oleh streamer ternama di layanan tersebut.

Apakah mereka akan beralih ke Facebook Gaming, kembali ke Twitch atau memilih untuk mengeksplor layanan streaming lainnya?

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini