Sukses

XL Axiata Tingkatkan Jaringan di Kawasan Industri Jawa Barat

XL Axiata terus meningkatkan kualitas layanan di Jawa Barat, salah satunya dengan memperkuat jaringan di kawasan industri baru Jawa Barat di Majalengka, Cirebon, dan Subang.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata terus meningkatkan kualitas layanan di Jawa Barat, salah satunya dengan memperkuat jaringan di kawasan industri baru Jawa Barat di Majalengka, Cirebon, dan Subang. Kawasan ini merupakan simpul dari tiga lokasi strategis dalam pengembangan ekonomi.

Apalagi kini kawasan ini didukung infrastruktur mulai dari Pelabuhan Cirebon, Pelabuhan Patimban, dan Bandara Internasional Jawa Barat yang terhubung dengan Tol Cipali dan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

Group Head Central Region XL Axiata Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, XL Axiata melihat peran penting dari Jawa Barat dalam kemajuan perusahaan saat ini.

"Posisi geografis Jabar yang berbatasan langsung sekaligus menyangga Ibukota, menjadikan karakteristik kebutuhan dan pola konsumsi internet masyarakatnya mirip dengan masyarakat yang bermukim di DKI Jakarta," kata Sofia, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (10/7/2020).

Sofia lebih lanjut mengatakan, makin banyaknya kawasan industri di Jabar, menjadi perhatian khusus bagi perusahaan untuk memberikan layanan dari segmen korporat.

Sofia menyebut, XL Axiata bakal terus menguatkan jaringan di kawasan industri Jabar untuk mendukung kebutuhan seluruh masyarakat dalam hal akses telekomunikasi berkualitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi XL Axiata di Jabar

XL Axiata, kata Sofia, menerapkan strategi segmentasi pasar, analisis kebutuhan pelanggan, hingga adaptasi produk secara cepat dan tepat dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Jabar.

Sebelumnya, pada akhir 2019, XL Axiata memperkuat perkembangan potensi bisnis solusi IoT dengan meluncurkan jaringan yang dilengkapi penyediakan kartu khusus Narrowband IoT (NB-IoT) di 31 kota/kabupaten termasuk di Majalengka dan Cirebon. Dalam pengembangannya, XL Axiata juga menjalin kerjasama dengan Kemkominfo dan Kemenperin.

Sekadar informasi, layanan XL Axiata di Jawa Barat didukung lebih dari 25 ribu BTS berjaringan 2G/3G/4G. Khusus untuk kawasan industri baru di Jabar (Subang-Majalengka-Cirebon), layanan XL Axiata didukung 1.900 BTS.

XL Axiata juga menambah jumlah BTS di Jabar sebesar 25 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Perusahaan juga gencar melanjutkan pembangunan fiberisasi karena ada kebutuhan akan jaringan di kawasan ini.

 

3 dari 3 halaman

Genjot Fiberisasi

Selain di Subang, Majalengka, dan Cirebon, fiberisasi terus berlanjut di sejumlah kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat. Fiberisasi digarap antara lain di Bandung, Bandung Barat, Banjar, Ciamis, Cianjur, Garut, Indramayu, Cimahi, Tasikmalaya, Kuningan hingga Purwakarta.

XL Axiata juga terus melakukan investasi terkait fiberisasi jaringan, guna melayani trafik data yang terus meningkat dengan pesat khususnya di masa new normal ini.

Selain itu, investasi pada transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan peningkatan jaringan lainnya terus digelontorkan untuk melayani pertumbuhan trafik data sehingga dapat memberikan stabilitas pada koneksi, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan secara umum.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini