Sukses

Samsung Tak Akan Sertakan Charger di Boks Penjualan Ponsel Mendatang

Seperti Apple, Samsung disebut-sebut juga memilih untuk tidak menyertakan charger di beberapa ponsel yang diluncurkan pada 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Analis kenamaan, Ming-Chi Kuo, mengatakan Apple tidak akan menyertakan charger ke dalam boks penjualan smartphone baru mereka.

Terkini, Samsung disebut-sebut juga akan mengambil opsi serupa untuk tidak menyertakan charger di beberapa ponsel yang diluncurkan pada 2021.

Dikutip dari laporan ETNews, Kamis (9/7/2020), hal itu dilakukan karena saat ini banyak konsumen yang sudah memiliki charger ponsel, dan untuk memangkas biaya produksi.

Meskipun tidak menyertakan charger di dalam kotak penjualan tampak sebuah langkah besar, Samsung bukanlah satu-satunya vendor ponsel yang melakukan hal ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Tidak Sertakan Charger di iPhone Baru

Ilustrasi Apple  (AP Photo/Mary Altaffer, File)

Seperti disebutkan, Apple juga disebut tidak akan menyertakan charger dalam boks penjualan iPhone 12 mendatang.

Ming-Chi Kuo juga mengatakan, Apple akan mengganti charger 5W dan 18W di iPhone barunya nanti (tergantung dari model yang dibeli).

Sebagai gantinya, perusahaan bentukan Steve Jobs itu menawarkan charger berkemampuan pengisi daya cepat 20W yang dijual terpisah.

3 dari 3 halaman

Alasan Samsung dan Apple

Bocoran gambar Galaxy Note 20 Ultra. (Doc: Samsung Ukraine)

Selain memotong biasa produksi dan sadar lingkungan, keputusan Samsung dan Apple untuk tidak menyertakan charger adalah untuk menurunkan harga ponsel di pasaran.

Tak hanya itu, boks penjualan smartphone kedua peruahaan pun diprediksi akan tampil lebih ramping dari biasanya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini