Xiaomi Uji Coba Astrophotography Mode Mirip Pixel 4 di MIUI 12

Oleh Yuslianson pada 09 Jul 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 09 Jul 2020, 07:30 WIB
Suasana di lantai 1 kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing, Tiongkok.
Perbesar
Suasana di lantai 1 kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Liputan6.com, Jakarta - Dari ragam fitur yang disematkan Google ke Pixel 4, kemampuan kamera untuk memotret bintang di langit merupakan fitur unggulan ponsel ini.

Tak ingin kalah, Xiaomi dikabarkan sedang mengujicoba fitur serupa astrophotography mode Pixel 4 untuk pembaruan kamera smartphone-nya.

Berdasarkan laporan XDA Developers via 9to5Google, Rabu (8/7/2020), Xiaomi diyakini akan menyertakan fitur mirip astrophotography mode di pembaruan MIUI 12.

Sayang, masih belum banyak yang diketahui tentang update-an software milik Xiaomi itu, seperti seri smartphone mana yang akan menggunakannya.

Informasi, Pixel 4 dan Pixel 4 XL menggunakan modus astrofotografi untuk mengambil foto dengan cara mengoptimalkan bidikan long exposure saat memotret langit di malam hari.

Setelah itu, kemampuan hardware dan software Google pun akan secara otomatis "membersihkan" foto sehingga menghasilkan gambar yang tajam dan mampu menangkap deretan bintang di langit.

 

2 dari 3 halaman

Coba Tiru Google Pixel 4

Render bodi Pixel 4a. (Doc: @OnLeaks/ 91mobiles)

Seperti Google, Xiaomi juga akan menggunakan metode yang sama saat mengembangkan modus astrophotography di MIUI 12 buatannya.

Menariknya, perusahaan asal Tiongkok itu akan menambahkan fitur yang mamppu melacak lintas bintang dan menampilkan efek tertentu saat mengambil gambar.

Beberapa efek diantaranya, termask Moving crowd, Starry sky, Silky water, Star trails, dan Neon trails.

3 dari 3 halaman

Xiaomi Siapkan 2 Smartphone dengan Kamera 64 dan 108MP

Penampakan <a href=Xiaomi Mi 10 Pro. (Doc: Xiaomi)">

Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan dua smartphone baru dengan masing-masing kamera utama 64MP dan 108MP. Keduanya merupakan bagian dari seri smartphone dengan nama kode Gauguin.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (7/7/2020), smartphone dengan nama kode Gauguin Pro akan memiliki kamera utama 108MP. Sementara varian non-pro, akan dilengkapi kamera utama 64MP.

Informasi ini berasal dari kode sumber yang ditemukan di dalam MIUI 12. Selain itu, juga ditemukan keterangan kedua smartphone akan hadir dengan empat kamera belakang.

Kedua smartphone diprediksi akan dirilis ke pasar global. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon dari Qualcomm.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓