Sukses

Muncul di AnTuTu, Ini Spesifikasi Smartphone Lenovo Legion

Gaming smartphone, Lenovo Legion, dilaporkan akan hadir pada bulan ini. Informasi tentang perangkat itu juga sudah beredar di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - Gaming smartphone, Lenovo Legion, dilaporkan akan hadir pada bulan ini. Informasi tentang perangkat itu juga sudah beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Rabu (8/7/2020), Lenovo Legion dilaporkan muncul di benchmark platform, AnTuTu. Beberapa spesifikasinya pun diketahui.

Perangkat tersebut memiliki nomor model L79031. Berdasarkan hasil benchmark, Lenovo Legion akan hadir dengan resolusi layar 2.340 x 1.080 piksel.

Smartphone itu juga dilengkapi RAM 16GB dan memori internal 512GB. Chipsetnya adalah Snapdragon 865 Plus.

Lenovo Legion diprediksi akan memiliki RAM LPDDR5 baru dan penyimpanan UFS 3.1. Lenovo disebut melengkapinya dengan dua kamera belakang. Kamera selfie hadir dengan desain pop-up.

Lenovo Legion sebelumnya juga dilaporkan akan mendukung fast charging 90W, dan dua port USB-C.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lenovo Kian Optimis dengan Laptop Legion di Industri Gaming

Lebih lanjut, Lenovo kian optimis di pasar gaming Indonesia. Hal ini berkat pertumbuhan lini gaming laptop Lenovo Legion.

Consumer Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin, mengutip data dari GfK, mengungkapkan pasar Lenovo Legion tumbuh 110 persen pada kuartal I 2020. Pertumbuhan ini dibandingkan dengan periode Q1 2019.

Berdasarkan data GfK, pasar gaming Indonesia tumbuh 94 persen pada Q1 2020. Melihat peluang pertumbuhan ini, Lenovo pun kian optimis dan mendorong perusahaan untuk terus berinovasi.

3 dari 3 halaman

Pernyataan Pihak Lenovo

"Lenovo tumbuh lebih pesat daripada pasar. Hal ini mendorong kami terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi cerdas untuk semua," ungkap Julius dalam acara peluncuran Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i pada Kamis (25/6/2020).

Oleh karena itu, Lenovo pun akan merilis serangkaian gaming laptop baru di Indonesia pada tahun ini. Tiga produk baru yang sudah diumumkan adalah Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini