Sukses

Samsung Sebar Undangan, Galaxy Note 20 Akan Hadir 5 Agustus

Selain Galaxy Note 20, pada acara Unpacked 5 Agustus nanti Samsung juga akan mengumumkan sejumlah perangkat lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berbagai rumor dan bocoran informasi, Samsung akhirnya secara resmi menyebarkan undangan acara Galaxy Unpacked tahun ini.

Dari trailer yang diunggah oleh Samsung, Galaxy Unpacked terkini akan digelar pada 5 Agustus jam 10 pagi waktu setempat atau 21.00 WIB.

Diyakini, perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengungkap deretan seri terbaru Galaxy Note 20, akseoris pendukung, hingga penerus smartphone layar lipat pertama Samsung, yakni Galaxy Fold.

Walau video itu hanya berdurasi 15 detik, ada satu hal yang pasti sekaligus mengonfirmasi bocoran yang marak beredar di internet saat ini.

Hal itu adalah percikan warna copper atau tembaga, sesuai dengan bocoran gambar Galaxy Note 20 Ultra yang sempat bocor di laman situs resmi Samsung pada awal bulan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampakan Pertama Samsung Galaxy Note 20

Bocoran foto Galaxy Note 20. (Doc: @JimmyIsPromo / Twitter)

Lebih lanjut, foto Galaxy Note 20 paling anyar di posting oleh pembocor rahasia kenamaan, Jimmy Is Promo (@jimmyispromo).

Lewat akun Twitter-nya, ia mengunggah sejumlah foto bodi belakang smartphone teranyar milik Samsung tersebut.

Ia pun mengunggah foto bagian belakang bodi Galaxy Note 20 yang berwarna hitam lengkap dengan S-Pen, dikutip dari Pocket Now, Rabu (8/7/2020).

Menariknya, foto Jimmy Is Promo seakan mengonfirmasi beberapa kabar rumor tentang bentuk frame kamera utama Galaxy Note 20.

 

3 dari 3 halaman

Kamera Utama Galaxy Note 20

Bocoran gambar Galaxy Note 20 Ultra. (Doc: Samsung Ukraine)

Dari foto tersebut, terlihat dua lensa kamera biasa dan satu kamera periskop persegi yang ditumpuk secara vertikal. Sayang, tidak tampak label "Space Zoom 100X" seperti yang dimiliki seri Galaxy S20 Ultra.

Sedangkan di samping kanannya, tampak LED flash dan kemungkinan adalah kamera ToF dan autofocus laser di bagian bawahnya.

Tak hanya itu, foto ini juga mengonfirmasi panel belakang smartphone yang seluruhnya terbuat dari kaca melengkung di sekitar ujung dan ada bingkai logam untuk menyatukannya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini