Sukses

Z Fold 2 Bakal Jadi Suksesor Galaxy Fold?

Samsung dilaporkan akan mengumumkan suksesor Galaxy Fold pada bulan depan. Informasi baru tentang smartphone tersebut telah muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan akan mengumumkan suksesor Galaxy Fold pada bulan depan. Informasi baru tentang smartphone tersebut juga telah muncul.

Dilansir GSM Arena, Kamis (9/7/2020), berdasarkan laporan baru, smartphone tersebut akan hadir dengan nama Galaxy Z Fold 2. Pengumumannya akan bersamaan dengan seri Galaxy Note 20, dan Z Flip 5G.

Ketiga varian smartphone baru tersebut akan diumumkan dalam acara Unpacked pada 5 Agustus 2020.

Perubahan nama seri Fold disebut akan selaras dengan varian smartphone lipat lain dari Samsung, yaitu Galaxy Z Flip.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Perubahan Nama

Samsung sebelumnya telah memberikan sinyal tentang perubahan nama Galaxy Fold. Hal ini disampaikan oleh perwakilan perusahaan pada awal 2020.

Juru bicara itu mengatakan, nama seri Z akan secara intuitif mengkomunikasi gagasan perangkat lipat sekaligus menghadirkan nuansa muda yang dinamis.

3 dari 3 halaman

Samsung Akan Rilis Galaxy Fold Lite pada 2021, Harganya?

Lebih lanjut, Samsung dilaporkan sedang menyiapkan varian Lite dari seri Galaxy Fold. Smartphone lipat tersebut akan dirilis pada 2021.

Samsung Galaxy Fold Lite disebut akan dijual dengan harga berkisar USD 1.100 atau sekira Rp 15,8 juta.

Menurut laporan, versi Lite akan memiliki rasio layar yang sama dengan Galaxy Fold saat ini. Namun, akan memiliki satu punch-hole untuk kamera depan.

Selain itu, smartphone tersebut juga dilaporkan akan dilengkapi bezel yang lebih tipis. Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesfiikasi lain Samsung Galaxy Fold Lite.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.