Huawei dan Honor Akan Rilis Laptop Gaming

Oleh Yuslianson pada 07 Jul 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2020, 10:00 WIB
Huawei HQ
Perbesar
Device Laboratory milik Huawei di Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Andina Librianty

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, beredar kabar yang menyebutkan Huawei dan Honor sedang bersiap untuk terjun ke dalam industri gaming.

Beberapa sumber anonim di Tiongkok mengungkap, kedua perusahaan akan masuk ke dalam industri gim lewat produk laptop gaming pertama mereka.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat keduanya sama sekali tidak memiliki "sejarah" di dalam industri gim, khususnya perangkal laptop gaming.

Tak hanya itu, laptop gaming milik Huawei dan Honor ini rencananya akan diperlihatkan ke publik paling cepat bulan ini atau Agustus 2020.

Dikutip dari Gizchina, Selasa (7/7/2020), Honor akan menjadi perusahaan pertama yang mengungkap laptop gaming-nya, dilanjutkan oleh Huawei berikutnya.

Sebelumnya, Zhao Ming, selaku pimpinan brand Honor beberapa kali mengungkap, perusahaan sangat tertarik dengan segmen laptop gaming.

"Hal ini sudah direncanakan sejak lama, kami memutuskan untuk 'mengasah' kemampuan dari segi teknis selama beberapa tahun belakangan ini," ucap Zhao.

 

2 dari 3 halaman

Alternatif Selain Asus, MSI, dan Razer

G703, seri laptop gaming paling 'buas' di Jakarta, Kamis (2/2/2018). Liputan6.com/ Yuslianson

Lebih lanjut, kehadiran laptop gaming milik Huawei dan Honor ini tentunya akan disambut baik oleh gamer di berbagai negara.

Terlebih lagi, perusahaan asal Tiongkok ini mungkin akan menghadirkan laptop yang lebih murah ketimbang perangkat gaming milik Asus atau MSI.

Dalam kategori hardware, laptop baru milik Huawei dan Honor ini akan mencakup prosesor Intel Core H generasi ke-10 dan prosesor AMD Ryzen 4000H, serta kartu video GeForce RTX 20.

3 dari 3 halaman

Huawei Nova Generasi Terbaru Siap Hadir di Indonesia

Huawei nova 5T (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Terkait berita tentang Huawei, perusahaan asal Tiongkok itu dipastikan akan membawa seri smartphone Nova generasi terbaru di Indonesia. Hal itu dipastikan setelah mereka memperkenalkan seri P40 ke pasar Tanah Air beberapa waktu lalu.

Huawei Nova sendiri merupakan salah seri yang terbilang populer sejak awal kemunculannya pada 2016 hingga saat ini. Menurut laporan, seri itu sudah memiliki lebih dari 125 juta pengguna di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

"Seri Huawei Nova baru akan segera hadir di Indonesia pada pertengahan Juli dan siap membawa seri ini ke level berikutnya," tutur Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia, Fisher Jiang, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (3/7/2020).

Sementara untuk Nova terbaru yang akan diperkenalkan, Fisher mengatakan akan menggunakan teknik pemrosesan inovatif untuk menghadirkan varian warna baru. Selain itu, perangkat ini akan memiliki panel belakang 3D.

Tidak hanya soal desain, fitur kamera juga disebut akan menjadi andalan dari seri Huawei Nova terbaru ini. Meski belum ada informasi mengenai seri smartphone yang dimaksud, Huawei berencana untuk memperkenalkan smartphone ini pada 13 Juli 2020.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓