Sukses

Kulkas Premium LG Terjual 1 Juta Unit

LG Electronics (LG) mencatatkan penjualan 1 juta unit kulkas seri premiumnya, InstaView Door-in-Door, di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics (LG) mencatatkan penjualan 1 juta unit kulkas seri premiumnya, InstaView Door-in-Door, di seluruh dunia. Kulkas berkapasitas besar ini sendiri dibanderol dengan harga mulai Rp 20 jutaan di Indonesia.

Dengan penjualan lebih dari 700 unit setiap harinya, sejak perkenalan perdananya pada 2016, kulkas berkapasitas besar ini tersedia pada lebih dari 150 negara dalam enam benua, termasuk Indonesia.

"Pencapaian ini menjadi pengakuan atas kemampuan LG mengembangkan diferensiasi dan produk berkualitas tinggi. Hal yang mendukung kami mencapai peringkat atas pada berbagai kategori perangkat elektronik rumah tangga,” ujar Dan Song, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company, melalui keterangannya, Selasa (7/7/2020).

Di sisi lain, ia melanjutkan, keberhasilan ini tak lepas dari upaya LG membenamkan teknologi keterhubungan dengan komputasi atau smartphone dalam InstaView.

“Teknologi canggih yang dikembangkan berdasarkan keinginan dan kebutuhan konsumen ini yang sekaligus membuat kulkas LG InstaView sebagai salahsatu kulkas dengan penjualan tercepat sedari awal diperkenalkan,” ujarnya lagi.

Nama InstaView pada kulkas ini didapat dari panel pada salahsatu pintunya yang seperti ‘bunglon’. Saat tak aktif, panel kaca ini memiliki warna hitam tak ubahnya seperti bagian pintu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Unik

Namun dengan ketukan tangan dua kali, panel ini akan berubah menjadi transparan yang memperlihatkan isi dalam kulkas. Tak hanya soal gaya. Kemampuan untuk melihat isi dalam kulkas tanpa membuka pintunya ini pun berguna untuk mengurangi lepasnya udara dingin dalam kabin kulkas sehingga mengurangi konsumsi listrik keseluruhan.

Desain unik ini pula yang membuat kulkas kelas premium LG InstaView Door-in-Door mendapatkan berbagai penghargaan tingkat global dalam hal desain. Tercatat LG InstaView mengantongi penghargaan desain prestisius tingkat dunia dari Red Dot Design Award dan iF Design Award.

Sementara kata Door-in-Door yang menyertai namanya merujuk pada teknologi lapisan pintu tambahan yang melekat dengan pintu utamanya. Seperti ‘pintu rahasia’, lapisan memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan makanan dan minuman ringan favorit.

Selain memudahkan pengambilan makanan dan minuman yang kerap dikonsumsi, akses mudah ini memberi keuntungan pada meminimalisir keluarnya udara dingin dalam kabin kulkas hingga 41 persen.

3 dari 3 halaman

Kecerdasan Buatan

Populernya keunikan kulkas LG InstaView, membuat LG menerapkan fitur serupa pada lebih banyak varian kulkas. Termasuk di dalamnya varian French Door, Side-by-Side dan lainnya. Di samping itu, teknologi InstaView pun kini dapat diperoleh pada seri LG SIGNATURE Wine Cellar.

Di sisi lain, Dan Song menyatakan, keberhasilan LG ini akan mendorong perusahaan konsisten berupaya memberikan nilai tambah melalui inovasi yang menitikberatkan pada efisiensi dan kenyamanan.

Sebagai contoh, menurutnya, inovasi fitur Smart Care+ dengan memanfaatkan platform kecerdasan buatan (Artificial Intelligent) LG ThinQ AI. Penggunaannya tak saja mempertahankan kesegaran makanan lebih lama, namun pula mengurangi penggunaan listrik dan layanan purna jual yang lebih terpersonalisasi.

Dengan analisis data yang dikumpulkan sepanjang beberapa minggu, perangkat elektronik cerdas ini bahkan dapat mendeteksi pola penggunaan yang membuatnya dapat menurunkan temperatur saat banyak penyimpanan untuk pemeliharaan suhu lebih baik.

Data yang sama berguna membuat kulkas dapat otomatis berubah pengaturan ke Save Mode saat tak terlalu sering digunakan. Sementara, sentuhan fitur Craft Ice membuat penggunanya dapat bergaya layaknya seorang bartender yang menyajikan minuman dingin dengan es berbentuk bulatan.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.