Tencent Buka Studio Baru di AS untuk Bikin Gim PS5 dan Xbox Series X

Oleh Yuslianson pada 04 Jul 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2020, 13:00 WIB
Tencent
Perbesar
Ilustrasi kantor Tencent. (Foto: Tech in Asia)

Liputan6.com, Jakarta - Tencent Games baru saja membuka studio gim AAA (triple A) di Orange County, California, Amerika Serikat (AS).

Dikabarkan, studio baru ini akan dipimpin oleh veteran di industri gim dan mantan karyawan Rockstar, Steve Martin.

Rencananya, Steve Martin akan mempimpin sekaligus bertindak sebagai produser eksekutif pengembangan di studio yang bernama LightSpeed LA.

Dikutip dari Game Spot, Sabtu (4/6/2020), studio gim yang bermarkas di Orange County ini akan fokus mengembangkan sejumlah judul gim triple A untuk konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X.

2 dari 3 halaman

Kembangkan Gim GTA5 dan RDR2

Baru saja dirilis, GTA V versi PC ludes terjual dengan jumlah satu juta kopi!

Informasi, Steve Martin sendiri memiliki pengalaman panjang di industri bersama dengan Rockstar dalam pengembangan gim populer hingga saat ini.

Adapun gim-gim yang ikut dikembangkan, termasuk Grand Theft Auto 5, Max Payne 3, L.A. Noire, dan Red Dead Redemption 2.

Dalam pernyataannya, Martin berjanji untuk menciptakan budaya yang bebas dari stres. "Kami ingin menampilkan era baru yang menggabungkan pengembang kelas dunia dengan lingkungan kerja yang bebas stres."

Selain Steve, LightSpeed LA juga dikabarkan telah merekut sejumlah bakat dan berpengalaman di perusahaan, termasuk Respawn Entertainment, 2K Games, Insomniac, dan Rockstar Games.

 

3 dari 3 halaman

Pokemon Unite

Pokemon Unite. (Doc: Pokemon Company)

Terkait kabar Tencent lainnya, perusahaan asal Tiongkok itu baru saja bermitra dengan The Pokemon Company untuk membuat Pokemon Unite.

Pokemon Unite sendiri adalah gim MOBA (multiplayer online battle arena) yang dapat dimainkan secara gratis di Nintendo Switch dan perangkat mobile.

(Ysl/Why)

 

Lanjutkan Membaca ↓