Sukses

Smartphone Layar Gulung LG Bakal Hadir Awal 2021

LG dilaporkan sedang menyiapkan smartphone dengan layar yang bisa digulung. Menurut laporan, smartphone lipat tersebut akan meramaikan pasar pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - LG dilaporkan sedang menyiapkan smartphone dengan layar yang bisa digulung. Menurut laporan, smartphone lipat tersebut akan meramaikan pasar pada tahun depan.

Dilansir GSM Arena, Jumat (3/7/2020), LG akan merilis "smartphone gulung" tersebut pada awal 2021. Smartphone itu disebut memiliki nama kode Project B.

Layar untuk smartphone itu akan disediakan oleh BOE, bukan LG Display. Produksi prototype sudah dilakukan di pabrik LG di Pyeongtaek, Korea Selatan.

Sekira 1.000 hingga 2.000 prototype telah diproduksi. Biasanya dibutuhkan tiga hingga empat kali putaran prototype sebelum mencapai tahap produksi akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Project B

Project B bertujuan membangun kembali LG sebagai pemain inovatif di ruang smartphone. Performa LG di pasar smartphone saat ini tidak begitu baik, dan persaingan pun semakin ketat.

Selain Project B, LG juga dilaporkan akan meluncurkan flagship smartphone dengan tampilan "tradisional" pada paruh pertaam 2021. Smartphone tersebut memiliki nama kode Rainbow.

 

3 dari 3 halaman

Smartphone Lain

Perusahaan juga dilaporkan menyiapkan smartphone "horizontal" pada paruh kedua tahun ini. Nama kodenya Wing.

Kendati demikian, belum ada informasi tentang spesifikasi smartphone tersebut.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.